Pemilu 2019

Konser Damai Sosialisasi KPU Prabumulih Habiskan Dana Puluhan Juta Sepi Penonton

KPU Prabumulih menggelar konser damai sosialisasi pemilu 2019 dengan tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat di Taman Kota Prabujaya Prabumulih

Konser Damai Sosialisasi KPU Prabumulih Habiskan Dana Puluhan Juta Sepi Penonton
Tribun Sumsel/ Edison
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih menggelar konser damai sosialisasi pemilu 2019 dengan tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat di Taman Kota Prabujaya Prabumulih, Minggu (24/2/2019). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih menggelar konser damai sosialisasi pemilu 2019 dengan tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat di Taman Kota Prabujaya Prabumulih, Minggu (24/2/2019).

Acara melibatkan EO (event organizer) dari Palembang dan menghadirkan band lokal asal provinsi sumsel.

Konser berbarengan dengan senam Pemkot Prabumulih dan diikuti para relawan demokrasi, namun kegiatan sepi penonton.

Warga yang selesai mengikuti senam memilih pulang ketimbang menghadiri sosialisasi melalui konser damai digelar KPU Prabumulih tersebut.

Sejumlah warga di Taman Prabujaya menduga kegiatan merupakan festival band dan tidak mengetahui acara merupakan sosialisasi pemilu.

Direktur Kriminal Umum Polda Sumsel Temui Korban Dugaan Salah Tangkap Kasus Pemerkosaan Bidan

Antisipasi Kejahatan, Bidan Desa di Prabumulih Ini Selalu Minta Temani Setiap Pergi ke Rumah Pasien

Selain itu, sejumlah politisi partai yang merupakan tamu undangan memilih meninggalkan lokasi sebelum acara selesai.

"Tiap minggu di sini selalu ramai senam dan kalau ada acara pasti warga ramai nonton, tadi banyak warga pulang karena sosialisasi tapi musik rock, tidak senanglah warga," ungkap Ani (35) warga ketika dibincangi.

Heri, warga lainnya mengatakan, ia bersama anak istri setiap minggu senam di Prabujaya dan bukan menghadiri sosialisasi KPU sehingga tidak tahu apa yang dibicarakan para komisioner maupun pembawa acara di panggung.

Seorang calon legislatif (Caleg) menyesalkan kegiatan sosialisasi diselenggarakan KPU Prabumulih yang terkesan tidak peduli dengan para politisi partai yang diundang.

Jadwal Final Piala AFF U22 2019, Selasa (26/2/2019) Pukul 18.30 Indonesia Lawan Thailand/Kamboja

Tahun Ini 700 Rumah Warga Banyuasin Masuk Program Bedah Rumah

Sementara, Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah mengatakan, kegiatan itu merupakan sosialisasi memberitahu masyarakat mulai waktu pencoblosan, tentang 5 surat suara, skema pencoblosan dan para calon.

"Anggaran kegiatan mencapai Rp 70 juta termasuk pajak dan pentas seni di Citimall. Pakai EO sesuai Juklak Juknis yang ada," katanya.

Disinggung konser sepi dihadiri warga, Juan mengatakan semuanya sudah diundang termasuk seniman Prabumulih dan masyarakat Prabumulih namun memang target warga hadir tidak tercapai.

"Kurang tercapai karena gambaran kita target kita bisa 500-1000 pengunjung. Tapi sebenarnya pagi tadi rame tapi memang tadi masyarakat lebih banyak mencar dan tidak berkumpul makanya kelihatannya sedikit," katanya berkilah.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved