Berita Gubernur Sumsel

Kunjungi OKU Timur, Gubernur Sumsel Herman Deru Bertekad Kembalikan Sumsel Lubang Pangan Nasional

Kabupaten OKU Timur sebagai daerah pertanian yang ditunjang irigasi teknis yang besar akan tetap menjadi daerah lumbungan pangan Sumsel

Kunjungi OKU Timur, Gubernur Sumsel Herman Deru Bertekad Kembalikan Sumsel Lubang Pangan Nasional
Tribunsumsel.com
Kabupaten OKU Timur sebagai daerah pertanian yang ditunjang irigasi teknis yang besar akan tetap menjadi daerah lumbungan pangan bagi Provinsi Sumatera Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA- Kabupaten OKU Timur sebagai daerah pertanian yang ditunjang irigasi teknis yang besar akan tetap menjadi daerah lumbungan pangan bagi Provinsi Sumatera Selatan.

Harapan tersebut diungkapkan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika memberikan arahan dalam sinkonisasi program Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur di Martapura, Jumat (22/2) di Martapura.

"Mari kita kembalikan Sumsel sebagai lambung pangan. OKU Timur sebagaj daerah pertanian yang ditunjang irigasi teknis harus meningkatkan produksi pangan"

"Startegi apapun yang dilakukan oleh pak Bupati Kholid Mawardi akan saya dukung untuk mengembalikan Sumsel Lumbung Pangan Nasional," katanya.

Gubenur H Herman Deru dikesempatan yang sama juga ingin melakukan pembangunan yang merata di kabupaten/kota di Sumsel baik pembangunan fisik maupun non fisik.

Karena itu dia meminta dukungan dari pemerintah daerah untuk sinerji dengan pemerintah provinsi.

"Salah satu tujuan saya dan jajaran kepala OPD datang langsung ke daerah. Tidak lain ingin melihat dan mendengar langsung aspirasi masyarakat"

"Karena laporan yang masuk melalui laporan secara lisan tidak cukup. Tanpa ada pembuktian langsung di lapangan," tambahnya.

Terkait dengan isu harga getah karet yang tidak kunjung membaik.

Lanjut Herman Deru, Pemerintah Provinsi Sumsel telah berupaya berbuat agar harga jual getah di tingkat petani dan pengempul membaik.

Halaman
123
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved