Video

Video : Rumah Kreatif Tempat Jual Beragam Oleh-oleh Palembang, Hasil Dari UKM Nusantara Palembang

Berawal dari keinginan teman-temannya yang ingin ada sebuah tempat untuk berkumpul dan menampilkan produk-produk hasil UKM IKM Nusantara Palembang.

TRIBUNSUMSEL.COM - Berawal dari keinginan teman-temannya yang ingin ada sebuah tempat untuk berkumpul dan menampilkan produk-produk hasil UKM IKM Nusantara Palembang, maka Iskandara membuat Rumah Kreatif.

Iskandara Owner Huheyy! Cafe dan juga anggota UKM IKM Nusantara Palembang mengatakan, bahwa Rumah Kreatif ini untuk kumpul-kumpul para UKM/IKM dan juga untuk menampilkan produk yang dihasilkan.

"Saya ingin mengajak temen-teman untuk maju bersama-sama. Dan disini juga disediakan tempat untuk menjual produk makanan, minuma dan kerajinan yang mereka hasilkan," ujar Iskandara saat soft opening Rumah Kreatif dan Huheyy! Cafe, Jumat (22/2).

Rumah Kreatif dan Huheyy! Cafe ini ada di Jalan H.M Saleh Simpang RS Ar Rasyid KM 7 Palembang. Jam operasionalnya sementara mulai pukul 8.00-18.00.

Rumah Kreatif ini terdiri dari dua lantai, untuk lantai pertama tempat menjual produk-produk hasil dari UKM/IKM dan juga Huheyy! Cafe.
Lalu di lantai dua bisa digunakan untuk berkumpul.

"Jadi di sini tidak hanya bisa jual produk UKM/IKM tapi juga bisa sebagai tempat sharing informasi, edukasi dan pelatihan. Kedepan sebulan sekali atau dua kali akan kita adakan kumpul bareng di sini," katanya.

Menurutnya saat ini sudah ada puluhan UKM/IKM yang bergabung di Rumah Kreatif dan menitipkan produknya seperti Kopi, Pempek, Abon Lele, Coklat, Kerupuk, Kemplang, Kerupuk Kulit Ikan, Gula Batok dan lain-lain.

"Untuk produk saya sendiri Kopi Huheyy!. Ada beragam varian kopi yang saya hadrikan untuk yang sachet ada rasa Moccino, White Coffee, Kopi Creamy, Kopi Gula atau Black Coffee dan ada juga yang kemasan graman mulai dari 80 gram," jelasnya.

Lalu untuk di Huheyy! Cafe nya ada makanan dan minuman seperti Nasi Goreng, Kentang, Mi Ayam, Pangsit dan lain-lain. Untuk harganya yang dibandrol juga cukup terjangkau mulai Rp 5000.

"Untuk produk UKM/IKM yang ditempatkan di sini sangat kita perhatikan, baik dari segi kemasan, berijin, halal dan lain-lain. Jadi kalau mau beli oleh-oleh bisa di sini, karena kemasan yang kami hadirkan cukup menarik dan cocok untuk oleh-oleh," ungkapnya.

Menurutnya sapa saja boleh menitipkan makanant, minuman atau produk nya di sini. Selama ada produknya dan diterima masyarakat.

"Tips bagi pemula yang ingin membuka usaha atau UKM/IKM yaitu jangan kapok mencoba, jangan mudah menyerah, karena memang persaingan berat. Jadi harus tetap semangat dan bangkit jika terpuruk," cetusnya

Nah bagi Anda yang mau cari oleh-oleh bisa di sini. Sambil cari oleh-oleh kalau mau nongkrong bisa order makanan di Huheyy! Cafe. Sembari menikmati sepoi-sepoi angin yang berhembus, karena lokasi Rumah Kreatif dan Huheyy! Cafe ini lahanya cukup luas dan masih asri.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved