Mom and Kids

Pengakuan Mama Hatri, Ikut Mom and Kids Tribun-Sripo Bantu Anak Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Pengakuan Mama Hatri, Ikut Mom and Kids Tribun-Sripo Bantu Anak Tingkatkan Rasa Percaya Diri

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Peran orangtua membantu menjadikan anak lebih percaya diri sejak dini sangat penting.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan orangtua untuk membuat anak berani bersosial dengan orang lain seperti melakukan aktivitas bersama.

Tips Imunisasi Difteri Supaya Tidak Berbahaya Bagi Anak, Ini Penjelasan Dinas Kesehatan

Kisah Keni dan Anaknya Berjual Buku Keliling, Kepolosannya Dimanfaatkan Oknum Bandar Arisan Online 

Seperti yang dilakukan ibu satu ini, Hatri Marliza (29) ikut dan menjadi anggota Mom and Kids Tribun Sripo merupakan salah satu caranya untuk menjadikan anaknya lebih percaya diri.

"Mom and Kids Tribun Sripo kerap kali mengadakan event yang bertemakan keluarga, kompetisi ibu dan anak, ayah dan anak, piknik bareng dan sebagainya," ungkapnya, Jumat (22/2/2019).

"Karena sering melakukan aktivas bersama, mau tidak mau kita terutama anak akan menciptakan sosial atau komunikasi dengan orang baru, atau orang yang tidak dikenal," tambahnya.

Masih kata Hatri, anaknya Quinzy Fathiyyah El Syadza (6) adalah pribadi yang pendiam dan malu ketemu orang baru dulunya.

"Semenjak ikutan Mom and Kids, wah gerak sana sini, belum di sapa udah nyapa duluan, saya lihat loh anak saya bisa begini berarti sangat positif dan lanjut sampai sekarang," katannya.

Bahkan semenjak itu Hatri berceria ia menjadi ibu terniat dalam mempersiapkan lomba atau kompetisi foto yang diadakan Mom and Kids.

"Iya bener, jadi temen-temen yang lain kan banyak ikut kontes fotonya itu ke foto studio, nah aku enggak cuma emang niat aku beli karpet rumput, bulu-bulu dan sebagainya," ceritanya.

"Terus aku cuma pakai kamera handphone, aku yang arahin gaya anaknya mau, dan itu menang," jelasnya.

Selain itu kini anaknya banyak belajar gaya foto dan sebagainya dan mau mendengar saran dan kritikan orang lain.

"Gak mudah kesinggung anaknya, jadi kalau misalnya kita kalah kontes foto aku bilangin, 'gini mbak dia bisa menang karena gayanya begini, mbk bisa belajar,' aku kasih tau anaknya mau," jelasnya lagi.

Ia berharap dengan adanya komunitas seperti ini bisa menjadi wadah sebagai pembelajaran, bisa mengerti apa yang suka dan tidak disukai buah hati, dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved