Berita Palembang

Viral Video Pencuri Kabel Dikejar Pegawai Telkom, Satu Pelakunya Ditangkap Polisi

Polisi tangkap satu dari dua pelaku pencurian kabel Telkom di Jalan Kapten Anwar Sastro, depan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel

Viral Video Pencuri Kabel Dikejar Pegawai Telkom, Satu Pelakunya Ditangkap Polisi
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Polsek Ilir Timur (IT) 1 menangkap pencuri kabel Telkom (tengah tangan terikat) di Jalan Kapten Anwar Sastro, depan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel, Kecamatan IT I Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Polisi tangkap satu dari dua pelaku pencurian kabel Telkom di Jalan Kapten Anwar Sastro, depan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel, Kecamatan IT I Palembang.

Deni Saputra (34 tahun) warga Jalan PSI lautan Lorong Bunga Tanjung Kelurahan 35 Ilir Kecamatan IB II Palembang, ditangkap saat melintas tidak jauh dari dirinya melakukan pencurian kabel.

"Malam itu, saat selesai mengambil kabel, ternyata ada yang mengejar. Karena takut tertangkap, kami langsung tancap gas dan akhirnya bisa lolos," ujarnya saat diamankan di Polsek IT 1 Palembang, Kamis (21/2/2019).

Kabel Telkom yang dicurinya, dipotong menggunakan tang dan karter.

Pertamina Dituduh Jual Avtur Kemahalan, Pekerja Pertamina Ancam Unjuk Rasa

Bidan Diperkosa di Pemulutan Trauma dan Takut Setiap Memejamkan Mata, Dokter Beri Terapi Psikis

Ia melancarkan aksi pencurian kabel pada Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 00.30 bersama satu pelaku lainnya.

Kira-kira menurutnya kabel sudah banyak, ia langsung membawa pulang untuk dibakar kulitnya.

Kabel yang sudah terkelupas dan sudah berbentuk tembaga, langsung ia jual ke tukang rongsokan. Uangnya, habis untuk digunakan poyah-poyah.

"Dapat uang Rp 500 ribu dan uangnya sudah habis. Mau berdagang sekarang ini sedang sepi, jadi terpaksa mencuri," ujarnya.

Intip Sosok Wanita yang Fotonya Diunggah Al Ghazali, Lebih Cantik dari Alyssa Daguise ?

Niat Sholat Subuh Lengkap dengan Tata Cara dan Bacaan Arab & Latin, Ini 5 Keutamaan Sholat Subuh

Kapolsek IT 1 Palembang Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa menuturkan, penangkapan tersangka ini setelah beredar video di medsos dan sempat viral saat pelaku membawa kabel hasil curian
menggunakan sepeda motor.

"Team Ladas langsung bergerak melakukan penyelidikan dan menangkap satu tersangka saat berada tidak jauh dari lokasi pencurian malam itu."

"Dari tersangka diamankan barang bukti tang dan pisau karter yang digunakan untuk memotong kabel. Selain itu, kami mengamankan motor yang digunakan untuk mengangkut kabel," katanya.

Satu pelaku masih buron dan dalam penyelidikan. Karena, identitas satu pelaku lagi sudah diketahui identitasnya dan tinggal melakukan pengejaran.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved