Advertorial

PKL Siswa SMK-PP Sembawa Lakukan Penyulaman Tanaman Padi Sawah di Musi Rawas .

Kegiatan PKL siswa program Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura SMK PP Negeri Sembawa mempelajari budidaya tanaman padi sawah yang diadakan

PKL Siswa SMK-PP Sembawa Lakukan Penyulaman Tanaman Padi Sawah di Musi Rawas .
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Penyulaman : Siswa siswa program Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura SMK PP Negeri Sembawa sedang melakukan penyulaman di sawah, Senin (19/02/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-- Kegiatan PKL siswa program Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura SMK PP Negeri Sembawa mempelajari budidaya tanaman padi sawah yang diadakan di Kabupaten Musi Rawas, Senin (19/02/2019).

Pada saat ini tanaman padi sawah di Desa Sumber Sari sedang melakuakan penyulaman yang di lakukan secara manual, dalam kegiatan praktik kerja lapangan (PKL) siswa.

Penyulaman itu sendiri merupakan penanaman kembali bagian-bagian tanaman yang telah terlihat akan mati ataupun rusak.

Penyulaman padi sawah dilakukan dengan cara berjalan di lahan persawahan yang berlumpur dan kotor namun hal itu menjadi salah satu pengalaman tersendiri bagi siswa yang menjalankan PKL, Nopa Aprianti,

"Hal ini membuat keseruan tersendiri bagi saya sebagai siswa pertanian untuk melakukanya,"ujar Siswa yang tengah menjalankan PKL,"jelas Nopa.

Penyulaman di lakukan selama 7-14 hari setelah tanam dengan tujuan agar terpenuhi jumlah tanaman normal dalam satu kesatuan luas tertentu sesuai dengan jarak tanam.

Melakukan penyulaman jangan terlambat karena dapat mengakibatkan terlambat masaknya tanaman sulaman , sehingga untuk melakukan penyulaman ini harus di sediakan bibit cadangan .

"Wih pokoknya seru banget untuk anak pertanian, keringat, debu ataupun kotoran itu ma biasa yang penting kita semua dapat menjaga ketersediaan beras di Indonesia . "Ujarnya.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved