Berita Banyuasin

Cargill Indonesia Jajaki Kerjasama dengan SMK PP Negeri Sembawa

Kunjungan Zulham Koto dari Cargill dan Indonesias Planters Society (IPS) ke SMK-PPN Sembawa sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnnya

Cargill Indonesia Jajaki Kerjasama dengan SMK PP Negeri Sembawa
Istimewa
Foto bersama cargill indonesia dengan SMK PPN Sembawa (19/2/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Kunjungan Zulham Koto dari Cargill dan Indonesias Planters Society (IPS) beserta rombongan ke SMK-PPN Sembawa sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya antara PISAgro dari dunia usaha dan dunia industri, Selasa (19/2/2019)

Sedangkan Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri (SMK-PPN) Sembawa yang difasilitasi oleh Pusat Pendidikan BPPSDMP Kementerian Pertanian pada tanggal 10 Januari 2019 lalu.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia pertanian baik tenaga pendidik dan kependidikan serta peserta didik dalam pemenuhan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala SMK-PP Negeri Sembawa Mattobi’i, Yoniar Effendi dan Mona Nur Moulia. Selain Zulham Koto, hadir pula Hadi Suryanto, Yontano Maros dan Joko.

Dalam pertemuan tersebut membahas adanya peluang untuk guru-guru dari SMK-PPN Sembawa dapat melakukan magang atau setara dengan pelatihan calon asisten baik di bidang budidaya sawit dan pengolahan sawit.

Untuk siswa diharapkan Cargill dapat menerima dan memfasilitasi Praktik Kerja Lapangan dan beberapa kerjasama lainnya sebagai salah satu modal pengembangan SMK-PPN Sembawa menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Sembawa.

“Pembuatan kurikulum Polbangtan Sembawa sebaiknya dilakukan bersama-sama dengan perusahaan-perusahaan agar sumber daya manusia yang dihasilkan sinergi dengan kebutuhan perusahaan dan semoga ada kerjasama antara Cargill dan SMK-PPN Sembawa” kata Zulham. (SP/ALAN NOPRIANSYAH)

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved