Video

Video : Kementrian Agama Sumsel Melaunching kartu nikah

Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumsel secara resmi melakukan launching kartu nikah.

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumsel secara resmi melakukan launching kartu nikah.

Launching ini ditandai dengan pencetakan kartu nikah milik Herpandi dan Rianah langsung oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Putloro Setiono.

Kartu nikah berwarna hijau sama seperti KTP ini berisikan foto pasangan kedua calon pengantin.

Putloro mengatakan di Kanwil Kemenag Sumsel kota Palembang sebagai salah satu pilot project untuk penerapan kartu nikah.

"Ya, ini sebagai tindak lanjut kartu nikah yang telah dilaunching oleh Kementrian Agama RI pada tahun lalu," ujarnya, Rabu (20/2/2019).

Katanya, untuk penerapan sendiri diberlakukan per 1 Januari 2019 lalu. Dan dikota Palembang sendiri sudah ada 1500 kartu nikah yang telah tercetak.

"Per januari kita sudah cetak 1500 kartu nikah di Palembang. Kalau data sampai sekarang ini belum update lagi," ungkap dia.

Ditambahkannya, kartu nikah ini hanya berlaku bagi pasangan calon pengantin yang menikah ditahun ini.

"Kalau buku nikah masih tetap ada. Jadi calon pengantin ini mendapatkan dua yakni buku nikah dan kartu nikah. Tapi kalau kartu pasangan pengantin ini cuma dapat satu kalau buku dapat dua,"bebernya.

Lanjutnya, penerapan ini masih dalam tahapan. Nantinya, diseluruh Sumsel akan diterapkan. "Kalau sekarang baru Palembang dan Lubuk Linggau," pungkasnya.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved