Berita Kodam Kodim

Kodam II Sriwijaya Gelar Rapat Pimpinan Bahas Keamanan dan Kesiapan Pemilu 2019

Kodam II Sriwijaya menyelenggarakan Rapat Pimpinan tingkat Kodam II Sriwijaya sekaligus Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Staf Kodam II tahun 2019

Kodam II Sriwijaya Gelar Rapat Pimpinan Bahas Keamanan dan Kesiapan Pemilu 2019
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan di Gedung Sudirman Makodam II Sriwijaya, Rabu (20/2/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kodam II Sriwijaya menyelenggarakan Rapat Pimpinan tingkat Kodam II Sriwijaya sekaligus Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Staf Kodam II tahun 2019.

Rapat ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut Rapat Pimpinan TNI dan TNI AD yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,

Rapim ini dibuka langsung Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan di Gedung Sudirman Makodam II Sriwijaya, Rabu (20/2/2019).

Pangdam mengungkapkan, dalam Rapim ini akan dijelaskan secara umum mengenai situasi Indonesia sekarang ini khususnya di wilayah Kodam II Sriwijaya.

30 Pengurus Dekranasda Provinsi Sumsel Dilantik 25 Februari 2019 di Griya Agung

IBI Berharap Pemkot Lubuklinggau Bangun Sekolah Diploma IV Kebidanan

"Kondisi keamanan secara umum relatif kondusif, namun tetap perlu diwaspadai karena wilayah Kodam II sangat luas mencakup lima paket yang meliputi Bengkulu, Jambi, Lampung, Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung," kata jenderal bintang dua ini.

Pangdam juga menuturkan, masih adanya kejahatan yang terjadi di wilayah Sumbagsel, diantaranya pembakaran hutan di wilayah Sumsel, Lampung dan Bangka Belitung untuk membuka lahan perkebunan yang dapat mengakibatkan bencana kabut asap.

“Hal lain yang patut diwaspadai saat pileg dan pilpres 2019 yang berpotensi terjadinya konflik. Terkait dengan pileg dan pilpres 2019 juga, TNI AD tetap komitmen selalu menjaga Netralitas TNI," tegasnya.

Tema yang diusung dalam Rapim tahun 2019 "Kodam II Sriwijaya Yang Profesional, Loyal Dan Manunggal Dengan Rakyat, Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD ”.

Rapim Kodam II Sriwijaya tahun 2019 ini, diikuti 132 peserta yang terdiri dari Pimpinan Kodam II, para Asisten, para Danrem, Dan/Ka Balakdam II, para Dandim, para Danyon, dan para Komandan Detasemen satuan jajaran Kodam II termasuk Danlanal dan Danlanud Palembang.

Niat Mandi Wajib dan Tata Cara Mandi Wajib untuk Laki-laki dan Perempuan Ada Bahasa Latinnya

Sering Pakai Riasan Wajah, Penampilan Polos Aurel Hermansyah di Kampus Berhasil Curi Perhatian

Selain membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tahun 2018, Rapim ini juga membahas hal-hal yang penting diantaranya.

Halaman
12
Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved