Berita Sriwijaya FC

Ini Alasan Gubernur Herman Deru Tunjuk Asfan Fikri Sanaf Kelola Sriwijaya FC

Gubernur Sumsel H.Herman Deru menepati janjinya memberi kejutan terkait siapa yang dipercayanya mengelola klub bola kebanggaan wong kito Sriwijaya FC

Ini Alasan Gubernur Herman Deru Tunjuk Asfan Fikri Sanaf Kelola Sriwijaya FC
Humas Pemprov Sumsel
Herman Deru di hadapan awak media mengumumkan sosok irut BSB Asfan Fikri Sanaf sebagai pengelola Sriwijaya FC, Rabu (20/2/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT-Gubernur Sumsel H.Herman Deru menepati janjinya memberi kejutan terkait siapa yang dipercayanya mengelola klub bola kebanggaan wong kito Sriwijaya FC.

Di hadapan awak media Herman Deru mengumumkan sosok tersebut adalah mantan Dirut BSB Asfan Fikri Sanaf.

Hal itu diungkapkannya usai silaturahmi dan sinkronisasi program Pemkab Lahat dengan Pemprov Sumsel di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Rabu (20/2/2019).

Dikatakan Gubernur, sebenarnya Pemprov Sumsel tidak punya saham (di SFC), tapi yang punya itu Yayasan Sepak Bola Sriwijaya yang tersisa 11 persen.

Video : Kampung Mural di Palembang Digemari Untuk Swafoto

Video : Mahasiswa Unsri Ciptakan Aplikasi Starup Enimo

Selebihnya saham itu dimiliki Muddai Madang dalam hal ini owner PT SOM yang memiliki SFC. Namun demikian kata Deru, saham 88 persen Muddai itu juga patut dipertanyakan karena (peralihan saham) terjadi setelah Pilkada Gubernur.

"Sebelumnya Yayasan Sepak Bola Sriwijaya pemegang saham mayoritas, tapi entah kenapa ada kondisi khusus Pak Muddai harus menerima pengalihan saham sebelum saya dilantik sebagai Gubernur Sumsel,” ujar Deru.

Meski demikian, Deru tidak mau menebak-nebak dalam mengambil kesimpulan apa yang sebenarnya terjadi.

Deru menegaskan, sebagai Gubernur dirinya tidak mau menjadikan SFC sebagai komoditas politik.

Menurut Deru, penunjukan Asfan untuk mengelola SFC, bukan hanya kepercayaan yang diberikan oleh manajemen akan tetapi juga masyarakat Sumsel khususnya pecinta SFC.

Herman Deru Resmi Pilih Asfan Fikri Sanaf sebagai penanggungjawab untuk kelangsungan Sriwijaya FC

Rasyid Rajasa Ungkit Perlakuan Ani Yudhoyono Saat Istrinya Idap Kanker, Ini Pesan yang Diberikan

Deru juga meminta kedepan SFC tidak selalu bergantung dengan Pemda. Sebab terdapat regulasi yang mengatur batasan-batasan sejauh mana Pemda bisa intervensi.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved