Asfan Fikri Sanaf Kini Jadi Pemilik Sriwijaya FC, Ini Kata Mantan Juara Dunia Silat

Mantan Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel (BSB), Asfan Fikri Sanaf kini jadi pemilik Sriwijaya FC.

Asfan Fikri Sanaf Kini Jadi Pemilik Sriwijaya FC, Ini Kata Mantan Juara Dunia Silat
Tribunsumsel.com
Pemilik SFC Asfan Fikri Sanaf 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mantan Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel (BSB), Asfan Fikri Sanaf kini jadi pemilik Sriwijaya FC.

Ia menguasai saham mayoritas setelah menerima penyerahan dari pemilik sebelumnya, Muddai Madang.

Asfan sendiri ternyata sosok yang sangat peduli dalam hal dunia olahraga.

Dimana selama ini dikenal sejumlah atlet, sebagai sosok panutan bagi atlet olahraga di Sumsel.

Seperti yang diungkapkan mantan juara dunia pencak silat asal Sumsel Abas Akbar, ia menilai sosok Asfan Fikri Sanaf merupakan sosok yang sangat peduli dalam pembinaan olahraga khususnya di Sumsel.

"Dia (Asfan) miliki jiwa olahgraga, dia selama ini berusaha untuk mengajarkan bekerja keras dan disiplin," kata Abas, Rabu (20/2/2019).

Dijelaskan Abas, Asfan selama ini menyukai semua olahraga yang ada, dan tidak hanya olahraga tertentu saja yang disuportnya, baik semangat ataupun materil.

"Semua olahraga dia suport tidak ada olahraga tertentu. Saat menjabat di BSB semua olahraga dia bina, mulai dari poco- poco sampai menembak, semua sama punyak hak, jadi maju olahraga di Sumsel, seperti porseni jadi juara umum pada 2013 dan sebagainya," tandas karyawan BSB ini.

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai pelatih silat nasional ini, Asfan selalu memberikan semangat kepada para binaannya yang bertanding di setiap kejuaraan, dan terkadang turun langsung dalam memberikan suport ke para atlet.

"Ia selalu memotivasi atlet, untuk tidak bokeh menyerah saat bertanding, harus melawan dan harus juara. Kalau sudah ada tujuan berjuang harus berhasil. Dulu kami latihan, dan saya masih jadi atlet diperhatikan beliau, saat final PON 2004 dan dio nonton langsung dan dapat emas. Kita termotivasi, sebab subuh- subuh beliau sudah mengingatkan dan ngasih motivasi meski bertanding siang hari," tandasnya.

Ditambahkan, peraih emas kejuaran dunia pencak silat tahun 2000 dan 2002 ini, ia selalu ingat akan pesan motivasi yang diberikan Asfan, dan perhatian kepada atlet Sumsel berprestasi selama ini.

"Pesan yang selalu saya ingat perkataan pak Asfan, kalau kamu melangkah dan terjuan harus berusaha juara dan dapat, ternyara saya berhasil. Altet berprestasi juga diperhatikan, selain saya ada nama Jauhari Johan, Maharani, Sofian Suhendra, maupun atlet proliga rata- rata karyawan BSB," pungkas juara Seagame beberapa kali ini.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved