Ada Caleg DPRD di Ogan Ilir Pasang Foto Baliho Kampanye Terbalik, Ternyata Sengaja dan Ini Alasannya

Untuk lebih mengenalkan diri pada masyarakat, caleg bernama Arham Fadoli memajang terbalik fotonya di sebagian baleho

Ada Caleg DPRD di Ogan Ilir Pasang Foto Baliho Kampanye Terbalik, Ternyata Sengaja dan Ini Alasannya
AGUNG/TRIBUNSUMSEL.COM
Baliho dengan foto terbalik milik |Caleg di Ogan Ilir OI. 

TRIBUNSUMSEL.COM, OGAN ILIR - Musim kampanye tengah berlangsung jelang Pemilu 17 April mendatang.

Para calon legislatif maupun eksekutif tengah mempersiapkan diri untuk maju pada Pilkada dan mengemban amanah dari rakyat.

Sosialisasi, pengenalan diri dan kampanye dilakukan melalui baleho yang dipasang seperti di pasar, perempatan jalan dan pusat-pusat keramaian lainnya.

Para calon tersebut ingin mengenalkan diri mereka secara visual kepada masyarakat.

Namun ada yang berbeda dengan seorang calon legislatif (caleg) di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Untuk lebih mengenalkan diri pada masyarakat, caleg bernama Arham Fadoli memajang terbalik fotonya di sebagian baleho yang ia pasang di pinggir jalan.

Empat Ribu Kotak Suara Alumunium Bekas Pemilu di OKU Akhirnya Laku Terjual Rp 200 Juta

Alasannya cukup unik dan mengandung filosopi.

Menurutnya, ia siap "jungkir-balik" jika terpilih menjadi wakil rakyat.

"Sekarang ini kan banyak yang nyalon (legislatif). Saya ingin mencoba meyakinkan masyarakat bahwa masih ada caleg yang mau berusaha, jungkir-balik demi rakyat," kata Arham saat disambangi di kediamannya di Desa Tebedak, Kecamatan Payaraman, Kabupeten OI, Rabu (20/2/2019).

Caleg DPRD OI nomor urut 2 daerah pemilihan (dapil) 5 Kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman dari Partai Berkarya ini mengungkapkan, filosopi baleho terbalik menunjukkan kegigihannya dalam bekerja jika terpilih menjadi wakil rakyat.

Di samping tujuan lainnya, kata Arham, yakni agar mudah diingat masyarakat saat melihat fotonya terbalik di baleho yang terpajang di pinggir jalan.

"Sederhana saja sebenarnya, visi kita Insya Allah siap jungkir-balik untuk rakyat. Masyarakat juga agar tahu sama kita dan saya rasa itu satu-satunya (foto caleg terbalik) di Kabupaten OI khususnya dapil 5," ujar pria yang memiliki pekerjaan sebagai wirausahawan dan petani ini.

Rekan Arham yang juga Ketua Pemenangan, Anis Fuadi mengungkapkan, ada 100 lebih baleho Arham Fadoli yang dipasang di sejumlah titik di dapil 5 Kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman.

"Sebenarnya tidak semuanya foto di baleho terbalik. Ada sebagian dipajang tegak seperti biasa, namun yang terbalik ini yang beda," jelasnya.

"Dari Bawaslu juga tidak ada protes karena memang tidak ada ketetapan maupun peraturan yang mengikat, foto caleg harus tegak, tidak boleh terbalik dan sebagainya. Kan bebas," kata dia.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved