Berita Muara Enim

358 Pedagang Terima Kunci Kios Pasar Inpres Muaraenim, Linda Lega Penantian Itu Berakhir

Linda (51 tahun), seorang pedagang yang menjadi korban kebakaran gedung B Pasar Inpres Muaraenim pada 2015 silam merasa lega

358 Pedagang Terima Kunci Kios Pasar Inpres Muaraenim, Linda Lega Penantian Itu Berakhir
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Suasana pengundian kios untuk pembagian kios di gedung baru pasar inpres Muaraenim kepada para pedagang eks kebakaran, Rabu (20/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Linda (51 tahun), seorang pedagang yang menjadi korban kebakaran gedung B Pasar Inpres Muaraenim pada 2015 silam merasa lega.

Ia akhirnya bisa menempati kios di gedung baru pasar inpres Muaraenim.

Hal ini dikatakannya saat ditemui Tribunsumsel.com, Rabu, (20/2/2019) disela-sela kegiatan pembagian kios Gedung baru pasar Inpres Muaraenim di halaman kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Kabupaten Muaraenim.

"Saya lega akhirnya kios yang sudah lama kami nanti, akhirnya bisa ditempati, hari ini kiosnya sudah dibagi dan saya dapat di blok A17,"

"Mudah-mudahan kios ini membawa hoki bagi kami sekeluarga, rencananya setelah dapat kunci ini, saya mau ngecek kios dulu biar tahu apa saja yang diperlukan untuk berjualan di kios yang baru ini, " kata wanita yang menjual sendal dan sepatu ini.

Video : Restoran Cepat Saji Rocket Chicken Nyaris Hangus Dilalap Jago Merah

Herman Deru Resmi Pilih Asfan Fikri Sanaf sebagai penanggungjawab untuk kelangsungan Sriwijaya FC

Ia juga mengatakan sejak mengalami kebakaran beberapa tahun yang lalu, ia dan suaminya berjualan dengan menggelar lapak secara berpindah-pindah.

"Sejak kebakaran itu kami tidak ada modal sama sekali karena barang dagangan kami ludes terbakar, namun mau tidak mau harus tetap berjualan,"

"setelah kebakaran kami memang diberi lapak sementara namun kami mendapatkan lapak yang lokasinya sepi dari pembeli, makanya akhirnya kami berjualan di kaki lima dengan lokasi yang berpindah-pindah, karena kalau mau sewa ruko kami tidak ada uang, " katanya.

Namun lanjutnya dengan dibagikannya kios hari ini, ia dapat bernafas lega karena dapat berjualan secara permanent dengan kios yang baru.

Dua Jambret di Depan Lippo Plaza Jakabaring Babak Belur Dihajar Massa

Dituduh Beli Subscribe Agar Bisa Capai 11 Juta, Ini Jawaban Cerdas Atta Halilintar, Berani Bayar 1 M

"Pembagian kiospun saya rasa cukup adil, dimana dilakukan secara undian tanpa rasa pilih kasih, jadi untuk dimana lokasi kios yang didapat itu tergantung nasib," jelasnya.

Kepala Unit pelaksana Teknis Operasional Pasar Muaraenim, Herman Jaya mengatakan, dibagikan sebanyak 358 kios kepada para pedagang yang menjadi korban kebakaran.

"Total kios yang dibagikan sebanyak 360, namun yang dibagikan kepedagang sebanyak 358, untuk dua kios yang lainnya itu diperuntukan untuk kios PKK dan kios Dekranasda," katanya.

Rasyid Rajasa Ungkit Perlakuan Ani Yudhoyono Saat Istrinya Idap Kanker, Ini Pesan yang Diberikan

1.392 Hektare Sawah di 2 Kecamatan di OKI Terendam Banjir, Pemerintah Ingatkan Pentingnya Asuransi

Ia juga mengatakan gedung baru tersebut sudah bisa ditempati terhitung sejak diserah terimakannya kunci kepada para pedagang.

"Tapi mungkin para pedagang yang mau pindah mau beres-beres dulu, untuk pagar yang ada di gedung baru itu belum kita buka, jika semua sudah pindah semua baru nanti pagar kita buka," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved