Pemilu 2019

Simulasi Pengamanan Pemilu 2019, Polisi dan Massa Saling Serang di Lubuklinggau

Simulasi pengamanan (Sispam) Polres Lubuklinggau dalam melakukan simulasi penanganan kontijensi dalam rangka pengamanan Pilleg dan Pilpres

Simulasi Pengamanan Pemilu 2019, Polisi dan Massa Saling Serang di Lubuklinggau
Tribun Sumsel/ Eko Hepronis
Suasana saat simulasi pengamanan (Sispam) Polres Lubuklinggau dalam melakukan simulasi penanganan kontijensi dalam rangka pengamanan Pemilihan Legislatif (Pilleg) dan Pemilihan Presiden (Pilres), Selasa (19/2/2019). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM,LUBUKLINGGAU-Ribuan massa pendukung Calon Legislatif (Caleg) menyerbu kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau di kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1.

Massa memprotes hasil penetapan pemenang Caleg dilakukan oleh KPU Kota Lubuklinggau, mereka mengangap proses pesta demokrasi saat pemilihan banyak diwarnai kecurangan-kecurangan.

Mereka menggangap KPU sengaja menggugurkan jagoan mereka.

Massa langsung marah-marah dan dan meminta penjelasan dengan ketua KPU. Setelah mendapat penjelasan massa tetap tidak terima dan mengejar ketua KPU.

Buka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) OKU Timur, Bupati Kholid Minta Peserta Baca Alquran dengan Baik

Menteri Rini Soemarno Setuju Sriwijaya FC Dikelola BUMN, Besok Herman Deru Umumkan Kejutan di Lahat

Namun pasukan pengamanan langsung mengamankan ketua KPU. Massa langsung beringas lansung mendorong dan ingin menerobos blokade polisi. Dorong-dorongan tak terelakan massa tetap ngotot ingin masuk.

Situasi semakin mencekam, ketika massa langsung menghujani polisi dengan air kemasan sembari berteriak-teriak meminta pemilihan ulang dan menginginkan seluruh komisioner KPU Lubuklinggau dibubarkan.

Melihat situasi makin memanas ratusan anggota Brimob langsung maju dan coba menahan massa, namun massa tak mau bubar masih melakukan perlawanan dengan membakar ban bekas.

Bahkan melakukan penjarahan dengan mengambil barang-barang yang ada di dalam kantor KPU Kota Lubuklinggau sembari terus berteriak meminta Pileg diulang.

Ahok dan Puput Nastiti Devi Sudah Menikah 15 Februari 2019 di Bali? Adik Ahok Ungkap Fakta Ini

Terkuak Penyebab Irish Bella Putus dengan Giorgino Abraham Karena Hal Ini, Ammar Zoni Bukan Pebinor

Langkah tegas pun diambil dengan memukul mundur dan membubarkan massa dengan tembakan gas air mata dan peluru karet.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved