REI Beri Tips dan Pelatihan Memulai Bisnis Developer Properti Supaya Jadi Pengusaha Tangguh

Real Estate Indonesia (REI), menggelar pelatihan menjadi developer baru untuk menjadi tangguh dan baik dalam persaingan ketat

REI Beri Tips dan Pelatihan Memulai Bisnis Developer Properti Supaya Jadi Pengusaha Tangguh
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI), menggelar pelatihan menjadi developer baru di Hotel Harper Palembang, Selasa (19/2/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI), menggelar pelatihan menjadi developer baru untuk menjadi tangguh dan baik dalam persaingan yang ketat saat ini.

Ketua DPD REI Sumsel, Bagus Pranatajaya mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 81 orang dan merupakan developer baru.

"Pelatihan ini agenda rutin REI bagi anggota baru, untuk kursus singkat yang merupakan inisiatif DPP melakui badan diklat, diisi pengajar senior REI, ada Ketua Jateng, Wakil DPP, yang punya pengalaman luar biasa," kata Bagus, di Hotel Harper Palembang, Selasa (19/2/2019).

Berapa Biaya Membersihkan Karang Gigi ? Ternyata Ini Kisaran Harganya

Hasil Pertandingan SSL U-20, David FC Vs PS Unsri Imbang, FOSSBI Sumsel Menang Telak

Menurutnya, para pengembang baru tersebut, diajarkan bagaimana menghitung pajak, menghitung project, melihat kuktur tanah, dan cara mengajukan kredit konstruksi yang benar.

"Hal ini dilakukan, agar anggota REI baru jadi tangguh dan handal. Ini sudah angkatan ke 6 dan tahun ini ada 81 orang dan diklat ini agenda tahunan," jelas Bagus.

Sementara ketua DPP REI Soelaeman Soemawinata menyatakan, tujuan pelatihan itu untuk meningkatkan kualitas anggota REI itu sendiri dalam membangun usahanya, mengingat persaingan bisnis kedepan terus meningkat.

"Itu jadi penting, karena jadi tantangan realestate, semua harus meningkat baik dari segi kualitas, sistem manajemen, persaingan usaha dan sebagainya."

"Diklat ini bisa memberikan pengetahuan tambahan bagi pengembang didaerah baik baru dan lama," jelasnya.

Jadwal Pertandingan dan Prediksi Sriwijaya FC Vs Madura United, Motivasi Lebih Laskar Wong Kito

Unduh (Download) MP3 Lagu Jikalau Kau Cinta Judika, Dijadikan Soundtrack Sinetron Cinta Buta

Ditambahkan Soelaeman, meski saat ini tahun politik, namun kebutuhn masyarakat akan hunian tetap tinggi, khususnya rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Tahun politik ini, kita tetap bekerja menyediakan rumah dan tidak harus merubah apa- apa. Sebab penduduk Indonesia setiap tahun tetap bertambah sekitar 3 jutaan, atau sekitar 700 ribu keluarga baru muncul, dan kita siap menyediakannya," tandas Soelaeman.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved