Seputar Islam

10 Cara Mudah Menghafal Alquran, Ini Tips dari Rumah Tahfiz Center PPPA Daarul Quran

Ustadz Bery memberikan tips kepada santri-santri yang akan menjalani ujian hafalan, agar tak mudah lupa dan istiqomah dalam hafalan

10 Cara Mudah Menghafal Alquran, Ini Tips dari Rumah Tahfiz Center PPPA Daarul Quran
ISTIMEWA
UJIAN TAHFIZ -- Sejumlah santri mengikuti ujian tahfiz yang digelar di rumah tahfiz berjejaring dengan rumah tahfiz PPPA Daarul Quran, Minggu (17/2/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Rumah Tahfidz yang berjejaring dengan Rumah Tahfidz Center PPPA Daarul Quran, Minggu (17/2) serentak menggelar ujian tahfidz di 19 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, termasuk di Sumatera Selatan.

Di wilayah korda Sumsel, ujian tahfidz diselenggarakan di beberapa titik seperti di Kenten, Polygon, Kebun Bunga, Jakabaring, dan Tanjung Batu Ogan Ilir.

Ratusan santri yang sebagian besar berstatus masih pelajar dan mahasiswa ini disimak hafalannya oleh assatidz penguji.

Ujian ini merupakan tahap yang harus ditempuh para santri sebelum mengikuti wisuda akbar yang juga akan diselenggarakan serentak pada tanggal 24 Februari ini.

Ujian terdiri dari beberapa kategori mulai dari 1 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz dan 25 juz yang nantinya akan dipilih santri sesuai jumlah hafalan yang mereka miliki.

 Ustadz Samsudari SPd dalam rilis yang diterima Tribusumsel.com mengatkan bagi yang lulus ujian tahfiz, akan mengikuti wisuda akbar pada 24 Februari 2019 nanti yang digelar juga serentak nasional di 13 propinsi, dan sumsel salah satunya berlokasi Masjid Moh Cheng Ho Jakabaring.

Sementara salah satu Assatidz Daarul Quran Palembang, Ustadz Bery memberikan tips kepada santri-santri yang akan menjalani ujian hafalan, agar tak mudah lupa dan istiqomah dalam hafalan.

Begini kiatnya:

Pertama, luruskan niat menghafal Qur'an karena Allah.

Kedua, Banyak bersholawat

Halaman
12
Penulis: Lisma
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved