Mahasiswa FE Unsri Ini Borong Piala di Bengkulu Hingga Jadi Juara Umum

TRIBUNSUMSEL.COM, BENGKULU - Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) regional Sumatera Bagian Selatan secara resmi membuka kegiatan yang diadak

Mahasiswa FE Unsri Ini Borong Piala di Bengkulu Hingga Jadi Juara Umum
IST
Tim Ukhuwah FE Unsri meraih 6 piala dari 12 dan dinobatkan sebagai Juara Umum di kegiatan Temilreg 2019 

TRIBUNSUMSEL.COM, BENGKULU - Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) regional Sumatera Bagian Selatan secara resmi membuka kegiatan yang diadakan satu tahun sekali, Temu Ilmiah Regional (Temilreg) pada hari Kamis (14/2).

Acara Temilreg ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni mulai dari Kamis (14/2/2019) hingga Sabtu (16/2/2019) ini.

Pada kesempatan kali ini, Temilreg diselenggarakan di Universitas Bengkulu (UNIB) sebagai tuan rumah. Peserta dalam acara ini adalah mahasiswa Kesatuan Studi Ekonomi Islam dari berbagai Universitas yang ada di Sumatera Bagian Selatan.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Koordinator Regional FoSSEI Sumbagsel 2019, Muhamamd Arif Ramadhan.

"Kegiatan ini dapat menjadi sarana bertukar pikiran dan yang paling penting adalah kegiatan ini dapat mempererat ukhuwah semua kader di FoSSEI Sumbagsel," ujarnya, Sabtu (16/2/2019).

Adapun rangkaian kegiatan Temilreg, yakni registrasi peserta temilreg, seminar ekonomi nasional syariah, lomba olimpiade ekonomi islam, debat ekonomi islam, bussiness plan, LKTI, seminar kemuslimahan, dan fieldtrip.

Dan kemarin (15/2/2019) malam, acara Temilreg resmi ditutup dengan pengumuman juara lomba. Universitas Sriwijaya dalam hal ini organisasi Ukhuwah FE Unsri berhasil menjadi Juara Umum.

Tim Ukhuwah berhasil meraih Juara 1,2, dan 3 cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah, Juara 2 dan 3 Bussiness Plan, dan Juara 2 Debat Ekonomi Islam.

Memborong piala, Ketua Umum Ukhuwah FE Unsri, M Riswan mengatakan sangat bersyukur atas prestasi kader-kader Ukhuwah.

"Alhamdulillah Ukhuwah kembali mengukir prestasi gemilang. Dari 12 piala yang diperebutkan, Ukhuwah meraih 6 diantaranya dan dinobatkan sebagai Juara Umum," ujarnya.

Dia juga menambahkan capaian ini menjadi titik awal bagi setiap kader Ukhuwah untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi di 2019 ini. (Rilis/elm)

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved