Berita Palembang

Jakabaring Ditetapkan Pusat Sport Tourism Indonesia, Ini Manfaat Akan Diperoleh Palembang

Palembang memiliki Jakabaring Sport City atau JSC, yang memiliki satu satunya tempat olahraga terintegrasi. Fasilitas lengkap dan pengalaman bannyak

Jakabaring Ditetapkan Pusat Sport Tourism Indonesia, Ini Manfaat Akan Diperoleh Palembang
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuni
Asisten Deputi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Kementerian Pariwisata RI Alexander Reyaan (kiri) saat menerima kenang-kenangan dari Poltekpar Palembang yang diberikan langsung oleh Direktur Poltekpar Palembang Dr Zulkifli Harahap usai kegiatan Focus Group Discussion Centre of Excellence-Sport Tourism “A Wonderful Sports Tourism Education as the Centre of Inclusive Economy yang digelar Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang , Jumat (15/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Asisten Deputi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Kementerian Pariwisata RI Alexander Reyaan optimis wisata olahraga di Palembang, khususnya Jakabaring Sport City (JSC) dapat berkembang.

Hal tersebut disampaikan oleh Alexander di kegiatan Focus Group Discussion Centre of Excellence-Sport Tourism “A Wonderful Sports Tourism Education as the Centre of Inclusive Economy yang digelar Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Jumat (15/2/2019).

Meskipun di empat tahun belakang wisatawan masih senang dengan wisata budaya dibandingkan wisata olahraga, dengan diperbanyaknya event olahraga internasional, maka kondisi tersebut dapat berubah.

Siti Badriah Meriahkan Funwalk dan Semarak Musik Pertamina di Jakabaring Palembang

Harga Menginap dan Sewa Wisma Atlet Palembang dan Rusunawa Jakabaring, Ini Cara dan Fasilitasnya

“Pengembangan sport tourism ini kan ada event nasional dan internasional. Kalau event nasional kita secara rutin sudah jalan, tapi sekarang yang jadi tugas kita itu melaksanakan event internasional sebanyak mungkin dengan target 20 juta (pengunjung),” katanya.

Target tersebut, sambung Alex bisa terwujud karena di JSC sendiri memiliki kawasan yang sudah disinggahi oleh para pengunjung dari banyak negara di event olahraga, terakhir Asian Games 2018 lalu.

“Memang permasalahannya di kemampuan kita untuk menarik event internasional di Palembang,” jelasnya.

Ia mengungkapkan di empat tahun belakang di Indonesia 60 persen menyukai wisata budaya, yang suka dengan buatan hanya 5 persen sementara 35 persen adalah alam.

Diperkirakan 3.000 Peserta Ramaikan Jakabaring Wonderful Run di JSC Palembang 10 Maret 2019

Menteri Pariwisata : Sumsel Fokus Saja di Sport Tourism, Gak Ada Bisa Mengalahkan

“Kondisi empat tahun lalu sport tourism sulit berkembang kan kita akan melakukan survei ulang di 2019 ini untuk mengetahui kedepan."

"Upaya yang dilakukan untuk perkembangan sport tourism saat ini hanya baru promosi pariwisata, tapi promosi pariwisata itu cenderung tarik wisata konvensional."

Halaman
123
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved