Berita Gubernur Sumsel

Kunjungi Gubernur Sumsel, Konsulat Jenderal Malaysia Sebut Palembang Populer di Malaysia

Kunjungan Konsulat Jenderal Malaysia ini tegas Gubernur, merupakan awal yang baik guna mengeratkan kembali kerjasama yang telah terjalin sebelumnya.

Kunjungi Gubernur Sumsel, Konsulat Jenderal Malaysia Sebut Palembang Populer di Malaysia
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima audensi Konsulat Jenderal Malaysia yang berkedudukan di Medan Sumatera Utara, YM. Encik Amizal Fadzli Bin Rajali, Konsil Pelancongan Malaysia- Medan Encik Azhari bin Haron serta Tourism Malaysia Harsono Pane, bertempat di ruang tamu gubernur, Kamis (14/2/2019). 

TRIBUNSUMSEL>COM, PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima audensi Konsulat Jenderal Malaysia yang berkedudukan di Medan Sumatera Utara YM Encik Amizal Fadzli Bin Rajali Konsil Pelancongan Malaysia- Medan Encik Azhari bin Haron serta Tourism Malaysia Harsono Pane, bertempat di ruang tamu gubernur, Kamis (14/2/2019).

Herman Deru dikesempatan ini mengaku sangat tersanjung mendapatkan kunjungan Konsulat Jenderal Malaysia-Medan.

“Terimakasih atas kunjungannya. Hari ini tepat 135 hari saya menjabat Gubenur Sumatera Selatan. Sebelumnya saya adalah Bupati atau kalau di Malaysia disebut Datuk Bandar,” ucap Herman Deru mengawali sambutannya.

Kunjungan Konsulat Jenderal Malaysia ini tegas Gubernur, merupakan awal yang baik guna mengeratkan kembali kerjasama yang telah terjalin sebelumnya.

Wakili Palembang di Turnamen Dreams Come True di Bandung, Tunas Sriwijaya Impikan Lolos ke Cina

Diam-diam Kelvin Sewakan Mobil Kakak ke Temannya, Dibayar Rp 5 Juta Mobil Dilarikan

Mengingat Sumatera Selatan dengan Malaysia banyak kesamaan dari berbagai sektor unggulan. Khusus bidang seni dan budaya serta kuliner.

Gubernur berharap kedepankerjasama bidang budaya kembali disemarakan lagi, diantaranya yang pernah ada yakni Dunia Islam Dunia Melayu.

"Saya akan pertegas sektor tourism. Saya Intruksikan dinas pariwisata untuk hidupkan kembali kerjasama bidang budaya ini antara Sumsel dengan Negera Malaysia yakni Dunia Islam Dunia Melayu."

"Cobalah dihidupkan lagi kolaborasi tari-tarian itu. Yang agak mirip antara budaya Sumsel dengan Malaysia ada di negara bagian Malaka dan Johor," jelas Gubernur.

Sering Membahayakan, Underpass Lahat yang Dibangun dengan Dana Puluhan Miliar Ditutup

Sinopsis Cinta yang Hilang Kamis 14 Februari 2019, Pertemuan Yuda dan Dewi Pasca Mira Meninggal

Dihadapan Konsulat Jenderal Malaysia kali ini Gubernur memaparkan kondisi geografis Sumatera Selatan secara umum.

Dimana luas Sumsel jika dibanding dengan Negera Malaysia luasnya bisa mencapai sama dengan luas tiga negara bagian di Malaysia.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved