Gubernur Herman Deru Harapkan ISNU Jadi Organisasi Role Model di Sumsel

Herman Deru yang juga Ketua PW Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumsel meminta ISNU Palembang menjadi role model

Gubernur Herman Deru Harapkan ISNU Jadi Organisasi Role Model di Sumsel
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru. 

Gubernur Herman Deru Harapkan ISNU Jadi Organisasi Role Model di Sumsel

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Gubernur Sumsel H  Herman Deru yang juga Ketua PW Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumsel meminta ISNU Palembang menjadi role model (panutan) ISNU di daerah.

Pernyataan itu disampaikannya saat melantik Pengurus Cabang ISNU Kota Palembang periode 2018-2024, di hotel Swarna Dwipa Selasa (12/2).

Dikatakan Herman Deru ISNU merupakan organisasi tempat berkumpulnya para intelektual dari berbagai latar belakang pendidikan. Semua masuk kategori intelek karena syarat untuk menjadi anggota maupun pengurus ISNU memang harus sarjana.

"Maka ISNU punya tanggungjawab yang lebih dari organisasi lain dimanapun. Ketika karya ini baik itu memang sudah jadi tanggungjawab dan jika karya tidak baik siap-siap saja menerima cemooh. Karena itulah mereka harus berbuat baik yang plus agar mendapat reward dari masyarakat," jelasnya usai acara.

Yang tak kalah paling penting lanjut Herman Deru para pengurus ISNU harus siap mengedukasi mereka yang ada di sekitar keanggotaan. Contohnya menjelang Pemilu saat ini, ISNU dapat melakukan tugasnya mengedukasi dan mengiformasikan kepada masyarakat tentang pentingnya proses demokrasi.

"Walaupun kita tidak punya tugas secara formal dari pemerintah tapi kita punya tanggungjawab moril sebagai pengurus organisasi intelektual," tambahnya.

Atas dasar itu pula ia bersama Ketua ISNU Palembang sepakat menggagas pendirian Perguruan Tinggi (PT) ISNU. Pekerjaan rumah (PR) ini menurutnya wajib direalisasikam segera dalam periode kepengurusan ISNU Palembang yang baru untuk mengukuhkan ISNU sebagai organisasinya kaum intelektual.

"Tadi Kopertis juga hadir dan sudah tahu. Mudah-mudahan 2021 ini bisa terwujud. Ini salah satu PR penting dan ISNU harus punya Perguruan Tinggi," jelasnya.

Disinggung mengenai keterlibatan ISNU di bidang politik, dengan tegas Ketua PW ISNU Sumsel itu mengatakan bahwa organisasi ISNU tidak boleh berpolitik. Namun demikian orang-orangnya tentu semua memiliki pengetahuan berpolitik sehingga wajar jika mereka memberikan edukasi pengetahuan politik.

Halaman
123
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved