KPU OKU Kekurangan 116 Kotak Suara, Semua Kota Suara Selesai Dirakit

Sebanyak 6.234 kotak suara yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) telah selesai dirakit.

KPU OKU Kekurangan 116 Kotak Suara, Semua Kota Suara Selesai Dirakit
TribunSumsel/rws
Ketua KPU OKU, Naning Wijaya 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Sebanyak 6.234 kotak suara yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) telah selesai dirakit.

Saat ini KPU masih kekurangan Kotak Suara, untuk memenuhi kebutuhan 6.359 kotak suara untuk 1.243 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang.

"Masih kekurangan sebanyak 116 kotak suara yang belum dikirim pabrik tempat pembuatan kotak suara," kata Ketua KPU OKU, Naning Wijaya kepada wartawan, Senin (11/2).

Naning menambahkan, saat perakitan ada 8 kotak suara yang dinyatakan rusak. "Kerusakan tersebut memang dari tempat pengiriman, lebih kepada tidak bisa dirakit. Jadi total kekurangan ditambah yang rusak, kita masih kekurangan 124 kotak suara lagi," kata Naning.

Sementara itu, untuk bilik suara sendiri KPU OKU membutuhkan 4.972 bilik. Namun kata Naning, KPU masih menggunakan sebagian bilik suara lama dari alumuim yang masih bisa digunakan sebanyak 1.350 bilik. Sisanya sudah dikirim sebanyak 3.530 bilik. Artinya masih ada kakurangan bilik suara sebanyak 92 buah bilik.

"Untuk bilik suara kita masih menggunakan bilik lama sebagian, karena masih bisa dipakai, sisanya baru kita minta dengan pusat. Kita masih menunggu kekurangan kotak dan bilik," katanya.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved