Fly Over Simpang Sekip Ujung Dibangun 2020, Panjang 843 Meter

Rencana pembangunan fly over (FO) simpang sekip ujung dipastikan akan dibangun pada tahun 2020 mendatang.

Fly Over Simpang Sekip Ujung Dibangun 2020, Panjang 843 Meter
TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Rencana pembangunan fly over (FO) simpang sekip ujung dipastikan akan dibangun pada tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat rapat koordinasi Pemkot Palembang terkait pembangunan FO Simpang Sekip dan pelebaran jalan simpang parameswara, Senin (11/2/2019) di balai kota Palembang.

"Ya, ini rapat tahap pra pembangan FO Simpang sekip ujung dan pelebaran jalan parameswara untuk tahun 2020. Kita menentukan dulu lokasinya baru akan dikaji," ujarnya.

Ia mengatakan Rabu (13/2/2010) mendatang pihaknya akan meninjau kedua lokasi langsung untuk melihat lahan mana saja yang terkena pembangunan jembatan FO dan pelebaran jalan ini.

"Kita lihat dulu dan akan nanti kita buat SK penetapan lokasi. Setelah itu kita sosialisasikan dan baru akan dinilai lahannya oleh KJJPP," tegasnya.

Kata Sulaiman, untuk pembebasan lahan pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk dua pembangunan ini.

"Dari pihak BBPJN juga minta permasalahan lahan ini clear dulu baru mau dibangun. Karena itu lahan yang sudah bebas akan kita lampirkan kwitansi pelunasan," ungkapnya.

Sementara itu, Kasatker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Provinsi Sumsel Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V, Dadi Muradi mengatakan pihaknya akan mengerjakannya jika pembebasan lahan benar-benar sudah beres.

"Ya kita gak mau seperti pembangunan lainnya. Kita ingin pembebasan lahan selesai dan minta bukti kwitansi pembayaran lunas," kata dia.

Ia mengatakan pembangunan FO simpang sekip ujung ini lebih panjang dibanding FO lainnya seperti FO simpang Polda, FO Jakabaring, FO Keramasan dan FO Simpang Bandara.

"FO simpang sekip ujung ini lebih panjang yakni total 843 meter " tegasnya.

Untuk dana yang dibutuhkan yakni Rp 271 miliar. "Sedangkan simpamg parameswara akan dilebarkan dari 7 meter menjadi 14 meter dengan estimasi biaya Rp 15 miliar," bebernya.

Katanya, kedua jalan ini dipilih karena tingkat kemacetan dikeduanya cukup tinggi. "Jadi dengan FO dan pelebaran nantinya akan mengurai kemacetan di kota Palembang," pungkasnya.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved