Berita Prabumulih

Bangun Akamigas di Prabumulih, Walikota Ridho Yahya Minta Bantuan DPRD Lobi Kementerian ESDM

Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengharapkan seluruh anggota DPRD Prabumulih mendukung rencana pemerintah melobi Kementerian ESDM

Bangun Akamigas di Prabumulih, Walikota Ridho Yahya Minta Bantuan DPRD Lobi Kementerian ESDM
Tribun Sumsel/ Euis Ratna Sari
Walikota Prabumulih Ridho Yahya 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengharapkan seluruh anggota DPRD Prabumulih mendukung rencana pemerintah melobi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Pemkot Prabumulih ingin Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas berhasil dibangun di Prabumulih.

Hal itu diungkapkan Ridho Yahya kepada sejumlah wartawan ketika diwawancarai usai rapat paripurna DPRD Prabumulih tentang pengesahan Perda RPJMD tahun 2018-2023.

"Gubernur Sumsel sudah menyetujui dan mendukung agar Akamigas dibangun di Prabumulih, kita sangat mengharapkan dukungan rekan-rekan dewan sangat sangat sangat dibutuhkan agar kementerian ESDM menyetujui pembangunan Akmigas," ujar Ridho, Senin (11/2/2019).

Pawang dari Pamulutan Menyerah, Tapi Sempat Ungkapkan Hasil Penerawangannya

Hasil Persib vs Persiwa di Piala Indonesia : Persib Tantang Arema FC di Babak 16 Besar, ini Rekornya

Ridho mengatakan, saat ini mulai dari gas rumah tangga, SPBE dan museum 3D migas telah didapat kota Prabumulih sebagai kota penghasil minyak dan gas.
"Jika usulan itu didapat juga maka semua sektor gas akan kita dapatkan oleh Pemerintah kota Prabumulih," katanya.

Suami Suryanti Ngesti Rahayu itu menjelaskan, dukungan yang dapat diberikan DPRD dapat berupa ikut melobi dan menyampaikan paparan kementerian ESDM sehingga rencana mendapat bantuan pembagunan Akamigas tidak akan batal.

"Makanya kemarin kita ajak unsur pimpinan dewan ke kementerian dan meninjau ke Cepu Kabupaten Blora," jelasnya.

Sementara Ketua DPRD Prabumulih, Ahmad Palo menanggap apa yang disampaikan Walikota mengaku pihaknya selama ini dan kedepan akan terus mendukung semua program pemerintah kota Prabumulih sepanjang untuk kesejahteraan masyarakat Prabumulih.

"Kami tentu mendukung apa pun yang menjadi program pemerintah apalagi untuk kesejahteraan masyarakat, upaya walikota dan jajaran ini kami apresiasi," ujarnya.

KPU OKU Kekurangan 116 Kotak Suara, Semua Kota Suara Selesai Dirakit

Tes Urine Mendadak 57 Pegawai di Rutan Baturaja, Ini Hasilnya

Palo mengatakan, bentuk dukungan DPRD Prabumulih dalam hal Akamigas yakni ikut melobi pemerintah pusat dan juga mengesahkan anggaran yang disiapkan untuk pembangunan maupun lahan Akamigas nantinya.

"Kita juga akan terus mendorong pembangunan dengan penganggaran dana untuk pembangunan, upaya lain juga akan kami lakukan dan dukung sehingga kota Prabumulih didirikan Akamigas," tuturnya.

Untuk diketahui, pemerintah kota Prabumulih terus melobi kementerian ESDM dan menyiapkan lahan agar Akamigas dibangun di Prabumulih.

Bahkan beberapa waktu lalu pihak kementerian telah datang ke Prabumulih dan meninjau lokasi dan Gubernur Sumsel telah menyetujui agar dibangun di kota nanas.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved