Professional Esport Juara Pertama Piala Presiden 2019 Kualifikasi Regional Palembang

Pada partai final, Professional Esport menaklukkan 13 LINK ESPORTS dengan kemenangan telak 2-0 dalam sistem Best Of Three

Professional Esport Juara Pertama Piala Presiden 2019 Kualifikasi Regional Palembang
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo saat memberikan kata sambutannya di Piala Presiden Esport 2019 kualifikasi regional Palembang, Sabtu (9/2/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tim Professional Esport menjadi juara 1 Piala Presiden 2019 Kualifikasi Regional Palembang.

Pada partai final, Professional Esport menaklukkan 13 LINK ESPORTS dengan kemenangan telak 2-0 dalam sistem Best Of Three dengan permainan yang sangat agresif, Minggu (10/2/2019).

Dengan ini Professional Esport akan mewakili Sumatera di Main Event pada 30-31 Maret 2019 di Jakarta.

Professional Esport merupakan tim asal Medan. Mereka mengalahkan 13 LINK ESPORTS asal Pekanbaru.

Pada babak semifinal, Professional Esport mengalahkan Alcatraz asal Bengkulu dengan skor 2-1.

"Kami akan mempersiapkan tim kami agar dapat bersaing dan menjuarai Piala Presiden 2019," tulis Professional Esport diakun instagramnya.

Cabang olahraga esports mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun ini, ditandai dengan pertumbuhan pemain profesional dan non-profesional serta maraknya turnamen, liga maupun kompetisi esports.

Sebagai sebuah industri yang relatif baru, esports memiliki banyak potensi dan peluang yang dapat dimaksimalkan.

Untuk mendukung perkembangan esports beserta ekosistemnya dan mencari bibit-bibit baru atlit esports, maka IESPL ditunjuk untuk menyelenggarakan turnamen Piala Presiden Esports 2019 dengan mempertandingkan game M‎obile Legends.

Kadispora Sumsel: Esport Hapus Stigma Apo Gawe Maen Games Seharian di Kamar  

Kenalan dengan Abdul Rasyid Pemilik IPK 3.92, Buktikan Game Tidak Ganggu Nilai Kuliahnya

Penyelenggaraan ini didukung penuh oleh Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Badan Ekonomi Kreatif.

Sebagai bagian dari rangkaian turnamen Piala Presiden Esports 2019, babak kualifikasi akan dilakukan di 8 kota di Indonesia yaitu Palembang, Bali, Makassar, Surabaya, Manado, Solo, Pontianak dan Bekasi.

Khusus untuk 2 kota pertama, yaitu Palembang dan Bali, panitia mengadakan acara pertandingan langsung di tempat umum untuk dapat disaksikan langsung oleh masyarakat luas.

Pertandingan di Palembang dilaksanakan Sabtu dan Minggu (9–10/2/2019) . Lokasi di Palembang Sport and Convention Center, Jalan POM IX no. 1, Palembang, mulai pukul 10.00.

Penulis: Wawan Perdana
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved