Berita Gubernur Sumsel

Cek Bandara Silampari Lubuklinggau, Herman Deru : Layak dan Siap Diresmikan Presiden

Sekitar 20 menit meninjau fasilitas termasuk terminal bandara, orang nomor satu di Sumsel itupun memastikan kalau Bandara Silampari layak dan siap

Cek Bandara Silampari Lubuklinggau, Herman Deru : Layak dan Siap Diresmikan Presiden
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru sempat mengecek kesiapan Bandara Silampari pada kunjungan kerja dan agenda silaturahminya ke Kota Lubuklinggau, Minggu (10/2/2019) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU-Pada kunjungan kerja dan agenda silaturahminya ke Kota Lubuklinggau, Minggu (10/2/2019) siang, Gubernur Sumsel Herman Deru sempat mengecek kesiapan Bandara Silampari.

Sekitar 20 menit meninjau fasilitas termasuk terminal bandara, orang nomor satu di Sumsel itupun memastikan kalau Bandara Silampari layak dan siap diresmikan.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode itu meninjau secara langsung didampingi sejumlah pejabat pusat dan daerah.

Di antaranya Ketua Ombudsman RI Prof Amzulian Rivai, Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Bupati Musi Rawas (Mura) Hendra Gunawan, Mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman dan juga Kepala UPTD Bandara Silampari Rudi Pitoyo.

"Ya, tadi saya sudah cek langsung saya lihat semua sudah siap. Baik dari sisi pelayanan, maupun kelengkapan fasilitasnya. Semua sesuai target, flightnya juga terus bertambah sehingga ini layak dan siap diresmikan," tegasnya.

Partai Golkar Prabumulih Protes Permintaan KPU Prabumulih Supaya Ketua RT/RW Mundur dari Caleg

Hasil Timnas U-22 Indonesia vs Arema FC Menjelang Piala AFF U-22 2019, Skor 1-1

Selain pelayanan dan fasilitas di terminal baru bandara, infrastruktur pendukung lainnya juga diakui Herman Deru sudah sangat baik termasuk akses jalan ke Lubuklinggau.

Harapannya dengan segera diresmikannya bandara ini, dapat semakin menunjang pemenuhan kebutuhan transportasi masyarakat setempat.

Bahkan perekonomian pun diyakininya akan semakin menggeliat dengan diresmikannya Bandara Silampari.

"Kehadiran bandara ini tentu membantu masyarakat, bukan hanya yang tinggal di Lubuklinggau tapi masyarakat yang di daerah sekitarnya juga seperti Kabupaten Mura, Muratara, Empatlawang bahkan Provinsi tetangga seperti Bengkulu bisa menikmati fasilitas ini," tambahnya.

Reuni Perak 25 Tahun Alumni Yaktapena 94

Kronologi Suami Diduga Bunuh Istri di Palembang, Anak Korban Sejak Pagi Menangis

Pada kesempatan yang sama Ketua UPTD Bandara Silampari Rudi Pitoyo menjelaskan, pembangunan penambahan luas terminal yang dilakukan sejak 2016 itu kini sudah rampung 100%.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved