BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Kembali Terjadi di Lubuklinggau, Bengkel Mobil Ludes Rugi Miliaran

Si jago merah kembali mengamuk di Kota Lubuklinggau. Ruko onderdil ludes dilahap.

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Kembali Terjadi di Lubuklinggau, Bengkel Mobil Ludes Rugi Miliaran
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMSEL.COM
Petugas saat berjibaku memadamkan api di ruko yang terbakar di Jl Sultan Mahmud Badaruddin II, Kelurahan Tanah Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Si jago merah kembali mengamuk di Kota Lubuklinggau.

Sebelumnya mengamuk membakar Gudang Kopi Ananda di wilayah Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, kali ini ruko milik Aswin yang di sewa Yanto di Jl Sultan Mahmud Badaruddin II, Kelurahan Tanah Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II ludes dilalap sijago merah.

Kebakaran tersebut terjadi Sabtu (9/2/2019) pagi pukul 05.00 WIB, namun api baru bisa dipadamkan sekira pukul 06.45 WIB oleh mobil pemadam kebakaran (Damkar) setempat.

Akibat kejadian tersebut dua buah ruko yang berjualan onderdil bengkel mobil ludes, ditaksir kerugian atas pristiwa itu mencapai Rp 2 Miliar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau, Kgs Efendi Feri mengatakan sekira pukul 05.00 WIB ada warga menelpon DPKPB.

"Bahwa telah terjadi kebakaran di Kelurahan Tanah Periuk. Kemudian anggota TRC PB BPBD dan DAMKAR segera kelokasi kejadian," kata Feri pada wartawan.

Tiba dilokasi api telah membesar, petugas sempat kesulitan menembus ruko, karena lokasi ruko yang tertutup. Ditambah didalam bengkel tersebut terdapat peralatan bengkel yang mudah terbakar.

"Sehingga petugas kita sempat kesulitan, karena di dalam banyak drum oli, onderdil mobil, dan ban-ban yang susah dipadamkan," terangnya.

Namun setelah hampir dua jam dilakukan pemadaman, api pun berhasil diatasi, kemudian dilanjutkan pendinginan dan selesai pukul 07.20 WIB.

"Menurut pak Yanto selaku penyewa ruko api berasal dari amper listrik yang meledak," ungkap Feri.

Dalam pemadam itu, Damkar Kota Lubuklinggau menurunkan tujuh unit mobil damkar dan satu unit mobil Damkar bantuan dari Kabupaten Musi Rawas.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved