Gen Milenial

2 Tim Universitas Sriwijaya Lolos ke Semi Final International Food Quiz Bowl Competition 2019

Sebanyak 2 tim dari 3 tim yang dikirim, 8 mahasiswa dari Universitas Sriwijaya dari program studi Teknologi Hasil Pangan berhasil lolos dari seleksi

2 Tim Universitas Sriwijaya Lolos ke Semi Final International Food Quiz Bowl Competition 2019
Tribunsumsel.com/ Melisa
Sebanyak 2 tim dari 3 tim yang dikirim, 8 mahasiswa dari Universitas Sriwijaya dari program studi Teknologi Hasil Pangan berhasil lolos dari seleksi regional Food Quiz Bowl Competition 2019 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 2 tim dari 3 tim yang dikirim, 8 mahasiswa dari Universitas Sriwijaya dari program studi Teknologi Hasil Pangan berhasil lolos dari seleksi regional Food Quiz Bowl Competition 2019.

2 Tim yang lolos berhak maju ke babak semi final tingkat nasional.

8 mahasiswa ini sebelumnya mengikuti tes tingkat regional 1 Sumatera di gedung serbaguna Pasca Sarjana Unsri Bukit Palembang.

Panggilan Baru UAS Yaitu Syekh Abdul Somad, Sosok Tokoh Ini yang Memberi Gelar, Ini Penjelasannya

Habib Mahdi Benarkan Ustadz Taufik Hasnuri Dirawat Karena Keluhan Ginjal, Begini Kondisinya Sekarang

Delapan mahasiswa ini, dari tim satu (Juara 1), yakni Anggie Rizky Putri Utami, Diatari Agusrini, Michaela Abigail Callista, dan Tri Nurmaseli.

Tim dua (juara 2) Bandhia Ayu lestari, Byanita Puspaningrum, Revicha Cahaya Pertiwi dan Dwi indah permata sari.

Rizky yang merupakan perwakilan tim 1 mengaku akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos hingga ke tahap final.

"Sementara ini mikirn gimana caranya bisa jawab soal di tahap semi final dan berusaha yang terbaik agar bisa lolos hingga ke final," ujarnya.

"Dan kalau lolos maka akan ikut ke tingkat ASEAN (Internasional) di Bali pada bulan Oktober mendatang tapi saat ini fokus ke semifinal dulu," katanya.

LINK STREAMING : Piala Presiden eSports 2019 Mobile Legend Kualifikasi Regional Palembang

Mereka mengerjakan beberapa soal-soal yang berkaitan dengan teknologi pangan dalam waktu 90 menit.

Ketua Pelaksana kegiatan Seminar Nasional dan juga Food Quiz Bowl Competition 2019, Aldi Wiranata mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan dua tahunan dan kali ini Unsri menjadi tuan rumah lagi.

"Jadi yang ikut itu ada 5 tim dari 3 universitas di Sumatera, 3 tim dari Unsri, 1 tim dari Universitas Andalas dan 1 tim dari Universitas Jambi. 1 tim itu terdiri 4 mahasiswa yang sebelumnya melewati seleksi di kampus masing-masing hingga bisa ikut di kompetisi tingkat regional ini," jelasnya saat dibincangi Tribun.

Dia juga mengatakan kompetisi di tingkat regional ini para mahasiswa yang ikut mengerjakan soal selama 90 menit, soal ini dalam bentuk bahasa Inggris.

Selain itu soal-soal dibuat oleh juri yang berkompeten dari Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI).

"Kalau tingkat regional ini kompetisinya masih ujian tertulis, nanti saat semi final tingkat nasional pada Maret mendatang di Universitas Muhammadiyah Malang, mereka akan melakukan debat, ujian tertulis dan ada cerdas cermat juga terkati teknologi pangan," katanya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved