Pemilu 2019

Kecamatan Sungai Keruh Muba Beri Suvenir dan Hadiah Kepada Pemilih dan Penyelenggara Pemilu 2019

Upaya dalam meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019 terus digencarkan oleh segala lini

Kecamatan Sungai Keruh Muba Beri Suvenir dan Hadiah Kepada Pemilih dan Penyelenggara Pemilu 2019
Sripo/ Fajeri
Forkopimcam Sungai Keruh pada saat Sosialisasi dan Verifikasi Penyelenggara Pemilu dan Rekrutment KPPS. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Upaya dalam meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) April 2019 terus digencarkan oleh segala lini.

Kecamatan Sungai Keruh membuat cara meningkatkan partisipasi pemilih dengan memberikan hadiah dan souvenir terhadap penyelenggara dan pemilih yang hadir saat hari pencoblosan Pemilu 2019.

"Kita mempunyai inovasi dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu nanti, dimana ada 3 hal yang dilakukan. Pertama kita akan berikan reward bagi tiga Kepala Desa dan Ketua PPS dengan partisipasi pemilih tertinggi,"

"Kedua kita berikan reward bagi TPS dengan Design TPS terunik, terakhir kita akan berikan souvenir bagi setiap pemilih," kata Camat Sungai Keruh M Imron, disela acara Sosialisasi dan Verifikasi Penyelenggara Pemilu dan Rekrutment KPPS, Kamis (7/2/19).

Pasangan di Pagaralam Ini Buka Rumah Makan Gratis, Sudah Banyak yang Datang, Ini Alasannya

Alex Noerdin Sebut Pak Wibowo Sebagai Panutan Bagi Seluruh ASN

Dijelaskannya, khusus untuk souvenir akan dibagikan kepada pemilih yang telah menyalurkan hak pilihnya dengan menunjukkan bukti jari yang telah ditandai atau dicelup tinta.

Dimana untuk mata pilih Sungai Keruh berdasarkan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) yang dikeluarkan KPU yakni sebanyak 16.672 pemilih.

"Apa yang kita lakukan ini berkaca pada Pilgub lalu, karena saat itu partisipasi di Sungai Keruh hanya mencapai 58,2%."

"Jadi kita ingin adanya ini bisa merangsang keinginan warga untuk memilih sehingga partisipasi pemilih di Kecamatan Sungai Keruh meningkat,"jelasnya.

Ini Jadwal Lengkap Kualifikasi eSport Mobile Legend Piala Presiden 2019 di Palembang

Tahun Lalu Peletakan Batu Pertama, Sekarang Lokasi Gardu Induk di Muratara Jadi Semak Belukar

Sementara, Komisioner KPU Muba Divisi Teknis dan Penyelenggara, Khairul Anam, menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Forkopimcam di Kecamatan Sungai Keruh.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved