Video

Warga Pamulutan Ogan Ilir Ini Tinggal Di Rumah Yang Tak Layak Huni

Rumah yang terbuat dari bahan kayu berukuran 4x9 meter tersebut, saat ini dalam keadaan miring hampir roboh tak layak huni.

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sungguh memprihatikan keadaan rumah milik Nuraini (41) janda beranak satu warga Dusun I Kelurahan Kelurahan Ibul Besar 3 Kecamatan Pemulutan.

Rumah yang terbuat dari bahan kayu berukuran 4x9 meter tersebut, saat ini dalam keadaan miring hampir roboh tak layak huni. Diketahui Nur, panggilan akrabnya tinggal di rumah tersebut bersama anak semata wayangnya dan satu keponakan yang juga ikut tinggal disana.

Keadaan tersebut diperparah dengan akses jalan menuju rumah yang cukup sulit untuk ditempuh oleh kendaraan. Mobil sama sekali tak bisa masuk kesana, hanya kendaraan roda dua saja yang bisa melewatinya. Selain itu sepanjang jalan masih juga sama sekali tidak beraspal, tanah merah yang lengket saat musim penghujan seperti sekarang ini harus dilalui bila ingin menuju ke rumah Nur.

Saat Tribunsumsel.com menyambangi rumahnya, bertepatan tengah turun hujan. Guyuran rintik hujan langsung membasahi
hampir seluruh bagian rumah.

Bagaimana tidak, sebab dinding rumah di bagian depan sudah lepas dan hanya ditutupi oleh terpal.

Begitupun atap rumah yang terbuat dari susunan daun nipah sudah banyak yang bolong dimakan usia, sehingga rintik hujan jatuh membasahi bagian dalam rumah yang hanya beralas kayu dan telah bercampur dengan tanah lumpur.

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Abriansyah Liberto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved