Berita Prabumulih

Karyawan PD Petro Prabu Belum Gajian 3 Bulan, Direktur : Saya Juga Belum Gajian

Seluruh pegawai PD Petro Prabu sudah beberapa kali mengalami keterlambatan dalam pembayaran gaji maupun honor

Karyawan PD Petro Prabu Belum Gajian 3 Bulan, Direktur : Saya Juga Belum Gajian
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON BASTARI
Direktur PD Petro Prabu, H Azhari H Harun ketika memeriksa jaringan gas kota. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Seluruh pegawai PD Petro Prabu sudah beberapa kali mengalami keterlambatan dalam pembayaran gaji maupun honor.

Tak tanggung-tanggung, tunggakan bahkan terjadi hingga beberapa bulan dan tak kunjung dibayarkan.

PD Petro Prabu merupakan perusahaan yang mengelola gas kota yang mengalir hampir ke seluruh rumah warga di Prabumulih dan menjadi percontohan di Indonesia.

"Ini sudah kesekian kalinya, dulu empat bulan tak dibayar dan akhirnya dibayar setelah ada yang menulis di instagram dan menautkan ke Presiden, sekarang tiga bulan belum gajian," ungkap satu diantara pegawai PD Petro Prabu enggan menyebutkan nama kepada wartawan.

BNN Usulkan Pemkot Prabumulih Tes Urine Pejabat dan Honorer Perpanjang Kontrak

London Dinobatkan Sebagai Kota Olahraga Terbaik Tahun 2019, ini Daftar 10 Besar Kota Terbaik

Sumber itu mengatakan, meski tidak ada rencana melakukan mogok kerja namun pihaknya menjadi malas bekerja termasuk melayani masyarakat jika ada gangguan atau masalah.

"Lihat saja kantor sepi, malas semua bekerja," lanjutnya.

Menanggapi keluhan banyak pegawai itu, Direktur PD Petro Prabu, H Azhari H Harun dibincangi usai rapat bulanan di Pemkot Prabumulih pada Senin (4/2/2019) membenarkan, jika seluruh karyawannya sebanyak 21 orang memang belum gajian.

"Memang belum gajian, sekarang lagi proses dan memang keterlambatan dari Pertamina. Insyaallah sebentar lagi keluar," katanya.

Menurut Azhari, keterlambatan dalam pembayaran gaji dari pertamina disebabkan terkendala administrasi yang kemungkinan ada selisih atau miss komunikasi.

"Tapi masalah ini sudah disampaikan ke karyawan, bukan dak dibayar tapi terlambat bae, cuman ado miss komunikasi bae, bulan ini dibayar," jelasnya seraya mengatakan dirinya juga belum menerima gaji.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved