Akhirnya Citilink Tunda Penerapan Bagasi Berbayar, Bagasi Gratis dan Ini Alasannya

Citilink Indonesia menunda kebijakan pemberlakuan "bagasi berbayar" yang semula sudah disampaikan kepada publik akan diterapkan tanggal 8 Februari

Akhirnya Citilink Tunda Penerapan Bagasi Berbayar, Bagasi Gratis dan Ini Alasannya
HARTATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Para calon penumpang Citilink sedang mengantre di loket check in, Kamis (10/1). 

Citilink Tunda Penerapan Bagasi Berbayar

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Citilink Indonesia menunda kebijakan pemberlakuan "bagasi berbayar" yang semula sudah disampaikan kepada publik akan diterapkan pada tanggal 8 Februari 2019 dengan merujuk kepada koordinasi dengan Kementerian Perhubungan RI.

"Citilink mengapresiasi arahan dari Kementerian Perhubungan RI dan akan menunda pemberlakuan kebijakan bagasi berbayar," kata VP Corporate Secretary Citilink Indonesia, Resty Kusandarina, di Jakarta, Selasa (5/2/2019).

Pemberlakuan pengenaan biaya bagasi ini akan menunggu hasil evaluasi atau kajian lebih lanjut dari Kementerian Perhubungan RI, untuk kemudian disosialisasikan lebih lanjut kepada masyarakat.

Namun, sosialisasi mengenai rencana pengenaaan biaya bagasi berbayar masih terus dilakukan sebagai langkah edukasi kepada masyarakat atas kebijakan yang didasari oleh PM 185 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Diharapkan dengan penundaan penerapan kebijakan ini dapat memberikan waktu sosialisasi kepada masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, 

 Maskapai Citilink akan Mulai menerapkan bagasi berbayar ditunjukan kepada Rute Penumpang Rute domestiknya Pada 8 Februari 2019 alias penumpang tidak lagi menerima bagasi cuma-cuma.

Sebelumnya, Citilink menggaratiskan tiket pesawat sebesar 20 kilogram untuk penumpang rute domestiknya.

"Dalam rangka memberikan kualitas layanan yang prima kepada pelanggan setia Citilink ditengah ketatnya persaingan di industri transportasi udara

 Raffi Ahmad Interogasi Baim Wong dan Paula Verhoeven, Ada KDRT, Kalian Berantem Ya ?

 Ahmad Dhani Divonis Bersalah, Dalam Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved