Kunker ke Desa Panang Jaya, Herman Deru Bangun SMK dan Pesantren

Gubernur Sumsel H. Herman Deru langsung menanggapi sejumlah permintaan warga, saat menghadiri silaturahmi dan syukuran Gubernur Sumsel di Desa Panang

Kunker ke Desa Panang Jaya, Herman Deru Bangun SMK dan Pesantren
IST
Kunker ke Desa Panang Jaya, Herman Deru Bangun SMK dan Pesantren 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Gubernur Sumsel H. Herman Deru langsung menanggapi sejumlah permintaan warga, saat menghadiri silaturahmi dan syukuran Gubernur Sumsel di Desa Panang Jaya dan Desa Penanggiran, Rabu (30/1) sore.

Selain mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), ia juga berjanji mempermudah warga Desa Panang Jaya yang berkeinginan memiliki pesantren.

"Buatlah yayasannyo kele (nanti) ajukan dengan aku," demikian tegas Herman Deru.

Menurut mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut, untuk mendirikan pesantren tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah melainkan dari masyarakat itu sendiri.

Sama seperti yang dilakukannya wakti menjadi Bupati OKU Timur, masyarakat OKUT menggagas pesantren hingga berkembang jumlahnya mencapai ratusan saat ini.

Selain membuat yayasan, Herman Deru juga menganjurkan masyarakat untuk menyediakan lahan sekitar 2 hektare untuk pesantren.

Di lahan itu nanti dilakukan pengembangan pesantren seperti rumah tahfidz, rumah ibadah dan ruang belajar mengajar termasuk tempat tinggal santriwan dan santriwati terpisah.

Sedangkan untuk pendirian SMK, Herman Deru memastikan akan segera merealisasikannya sesegera mungkin.

Namun sebelum itu ia meminta betul agar warga memastikan memang sekolah tersebut diminati.

Jangan sampai setelah berdiri sekolah tersebut justru kekurangan siswa.

Halaman
123
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved