Pilpres 2019

67 Koli Diduga Tabloid Indonesia Barokah Diamankan di Kantor Pos Palembang

Total paket yang belum disebarkan ke beberapa tempat termasuk di daerah yang ada di provinsi Sumsel tersebut, sebanyak 67 koli (karung)

67 Koli Diduga Tabloid Indonesia Barokah Diamankan di Kantor Pos Palembang
Istimewa
Ketua Bawaslu Palembang M Taufik SE MSi dan staf bersama pihak Kantor Pos Merdeka Palembang memeriksa paket kiriman. Tabloid lndonesia Barokah telah masuk ke Sumatera, termasuk Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jambi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Palembang, Bawaslu Sumsel bersama PT Pos, mengamankan paket yang diduga Tabloid Indonesia Barokah.

Total paket yang belum disebarkan ke beberapa tempat termasuk di daerah yang ada di provinsi Sumsel tersebut, sebanyak 67 koli (karung) dan belum dibuka.

"Paket itu diduga isinya tabloid Indonesia barokah dan belum dikirim. Saat ini masih ada di kantor Pos Palembang Jalan Merdeka," kata ketua Bawaslu Palembang M Taufik, disela- sela mengecek langsung paket diduga tabloid Indonesia Barokah tersebut.

Menurut Taufik, pihaknya melakukan pendataan dan invetaris, dan akan dilaporkan ke Bawaslu RI.

"Sudah kita data dan inventaris. Kita cuma mendata jumlah dan tujuan untuk di laporkan tingkat provinsi dan RI. Soal membuka paket tersebut merupakan kewenangan kantor pos," ujarnya.

Panitia Pemilihan Nyatakan Punya 2 Nama Calon Wakil Bupati Ogan Ilir

Bawaslu Temukan Tabloid Indonesia Barokah Masuk ke 7 Kabupaten di Sumsel, Ini Rinciannya

Ditambahkan Taufik, hingga saat ini pihaknya belum menemukan ataupun dapat laporan peredaran Tabloid Indonesia Barokah di wilayah Palembang.

Namun pihaknya berharap masyarakat berperan aktif jika menemukannya.

"Belum ditemukan dan dapat laporan kalau sudah tersebar di Palembang," jelasnya.

Komisioner Bawaslu Sumsel Yenli Elmanoferi menambahkan, jika pihaknya sudah mendapatkab laporan beberapa Bawaslu Kabupaten/ kota, jika menemukan paket diduga Tabloid Indonesia Barokah yang belum disebarkan.

Bela Sang Ibu, Putri Ahok Tolak Puput Nastiti Devi Jadi Ibu Tiri ? Postinganya Jadi Sorotan Publik

Ini 13 Lagu Dewa 19 Terbaik Hits Tahun 2000an Ciptaan Ahmad Dhani

"Yang sudah ada laporan dugaan rencana penyebaran tabloit itu, di Linggau, Lahat, Lubuk Linggau dan kota Palembang. Namun saat ini masih berada di kantor Pos masing- masing," tandasnya.

Sementara perwakilan PT Pos Palembang Merdeka, Hqsnan Zen menerangkan jika pihaknya akan "menahan" paket diduga berisi tabloit Indonesia Barokah tersebut.

"Sambil menunggu instruksi lebih lanjut, untuk sementara kiriman tidak didistribusikan," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved