Berita Palembang

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kinerja FE Unsri Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik di Graha Tribun

Pelatihan jurnalistik tingkat dasar (PJTD) ini diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kinerja FE Unsri untuk staf baru yang mendaftar atau magang

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kinerja FE Unsri Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik di Graha Tribun
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Pelatihan jurnalistik tingkat dasar (PJTD) ini diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kinerja FE Unsri untuk staf baru yabg mendaftar atau magang di Graha Tribun, Jumat (25/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Sejumlah 13 mahasiswa fakultas Ekonomi dari jurusan Ekonomi Pembangunan, Akuntansi dan Manajemen bergabung menjadi satu mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat dasar di ruang rapat 2 lantai 2 Graha Tribun, Jumat (25/1/2019).

Pelatihan jurnalistik tingkat dasar (PJTD) ini diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kinerja FE Unsri untuk staf baru yang mendaftar atau magang.

Pelatihan ini dikhususkan bagi jurnalis muda yang diberikan pemahaman mengenai dunia jurnalistik.

Ketua umum LPM Kinerja FE Unsri, Ari Sanjaya mengatakan kepada tribunsumsel.com, tujuan dari PJTD ini memberi pemahaman mengenai dasar-dasar jurnalistik.

Hasil Daihatsu Indonesia Masters 2019 : Menang 2 Set Langsung, Jonatan Christie Melaju ke Semifinal

Makan Durian Sepuasnya di Demang Lebar Daun Kini Naik Harga, Rugi Ada Suami-Istri Makan 20 Durian

"Tiap tahunnya kami mengadakan kegiatan ini, dan juga tujuannya ya untuk memberi pemahaman dasar jurnalistik kepada anggota baru," jelas pria yang kuliah di jurusan Ekonomi Pembangunan ini.

Dia melanjutkan, anggota atau staf magang ini diharapkan bisa memahami arti dari dunia jurnalistik itu seperti apa, etika dalam menulis itu gimana, dan cara menulis dengan baik.

Sementara itu, di kegiatan PJTD ini LPM FE Unsri juga mengundang pembicara, yakni Pimpinan Umum LPM Kinerja FE Unsri 2015-2016, Ahmad Redho Nugraha dan Redaktur Pendidikan harian Tribun Sumsel, Lisma Noviani.

Acara berlangsung hingga pukul 11.00 dan dilanjut setelah salat Jumat.

Dikabarkan Akan Menikah dengan BTP (Ahok), Bripda Puput Rela Mundur dari Polri

Heboh Bau Menyengat dan Butiran Hijau Muda di Jalanan Kota Palembang, Ini Kata Polisi

Pada kegiatan pertama, Ahmad Redho memberikan beberapa materi mengenai dasar-dasar jurnalistik dan apa saja yang dilakukan seorang anggota LPM FE Unsri.

"Kalau kegiatan sehari-hari anggota LPM Kinerja ini ya meliput kegiatan yang ada di ruang lingkup kampus Unsri namun diutamakan di ruang lingkup FE."

"Setelah meliput nantinya berita mereka dinaikkan di website LPM Kinerja, yakni kinerja.net," jelasnya.

Kegiatan lainnya, dia menambahkan di setiap bulannya ada upgrading dengan mengadakan seminar dan mengundang pembicaea dari LPM fakultas lain di Unsri, kemudian belajar desain grafis, belajar fotografi dan lainnya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved