Hak Jawab PT Tiga Pilar Sejahtera Food : Pemberitaan Pailit Produsen Snack Taro Tidak Benar

TPSF Group menyatakan tidak ada satupun pernyataan (statement) ataupun isi putusan pengadilan yang dikutip yang menyatakan bahwa Perseroan berada dala

Hak Jawab PT Tiga Pilar Sejahtera Food : Pemberitaan Pailit Produsen Snack Taro Tidak Benar
Kompas.com
Hak Jawab Produsen Snack Taro atas Pemberitaan Tribunsumsel.com 

TRIBUNSUMSEL.COM- Adanya pemberitaan di Tribunsumsel.com tentang pailitnya produsen snack Taro, PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk Group ("TPSF Group") memberikan hak jawab.

Hak jawab PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk Group tersebut atas pemberitaan berjudul "Resmi Dinyatakan Pailit, Produsen Snack Taro Terlilit Utang Hampir Rp 500 Miliar"

PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk Group melalui Corporate Legal Manager memberikan klarifikasi dan hak jawab atas berita yang ditulis pada hari selasa 15 Januari 2019 pukul 15:09 tersebut

Berikut Hak Jawab dari  PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk Group 

 1. Artikel tersebut memberitakan dengan tidak tepat bahwa Perseroan dalam keadaan pailit.

TPSF Group menyatakan tidak ada satupun pernyataan (statement) ataupun isi putusan pengadilan yang dikutip yang menyatakan bahwa Perseroan berada dalam kedaan PAILIT.

2. Artikel yang ditayangkan di website Tribunsumsel.com mengutip fakta-fakta/data yang terjadi pada Oktober 2018, yang tidak aktual dengan keadaan sekarang.

Sebab selama Oktober 2018 s.d Januari 2019, TPSF Group merasa telah terjadi perubahan-perubahan fakta/data yang terkait dengan pemberitaan, yang mana perubahan-perubahan itu belum terverifikasi sebelumnya, atau tanpa cross check.

3. Pemberitaan ke depannya diharapkan berhati-hati, terutama dalam terminologi hukum.

Penggunaan kata "Pailit" dalam judul artikel tersebut dianggap tidak tepat sebab TPSF Group mengatakan bahwa PKPU dan Pailit merupakan dua hal yang berbeda.

Keduanya juga memiliki implikasi hukum yang berbeda.

Dengan demikian pemberitaan sebelumnya yang ditayangkan pada hari Senin 15 Januari 2019 pukul 15:09 tersebut telah mendapat tanggapan berupa hak jawab dari PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk Group ("TPSF Group").

Penulis: Mochamad Krisnariansyah
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved