Pembangunan Jalan Provinsi di Muratara Telan Biaya Rp 16 Miliar APBD Sumsel

Pembangunan jalan aspal hotmix sepanjang 62 kilometer di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menelan APBD Sumsel sebesar Rp 16 miliar.

Pembangunan Jalan Provinsi di Muratara Telan Biaya Rp 16 Miliar APBD Sumsel
FARLIN ARDIAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat bersama Dinas PUBM Sumsel dan rombongan anggota Komisi IV DPRD Sumsel saat melakukan peninjauan jalan provinsi dari Desa Bukit Ulu sampai ke Desa Maur, Kecamatan Rupit.

Pembangunan Jalan Provinsi di Muratara Telan Biaya Rp 16 Miliar APBD Sumsel

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Pembangunan jalan aspal hotmix sepanjang 62 kilometer di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menelan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Sumsel sebesar Rp 16 miliar.

Sebelum pengerjaan pembangunan, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat bersama rombongan Dinas PUBM Provinsi Sumsel dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi.

Sejumlah anggota DPRD Sumsel yang hadir dalam peninjauan tersebut yakni Ketua DPRD Sumsel, M Gantada Aliandra, Ketua Komisi IV, Anita Noeringhati, Askweni, Didi Apriadi, Uzer Effendi, Muhamad Ridho, Hasbi Asadiki, Nasrul Halim dan Kepala PUBM Darma Budi.

Bupati Syarif menyampaikan, sudah melakukan peninjauan jalan dari Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya sampai ke Desa Maur, Kecamatan Rupit dan menemukan banyak kerusakan yang sering dikeluhkan masyarakat.

"Jalan yang sering kita sebut jalan lama itu merupakan jalan provinsi dan akan dibangun di 2019 ini menggunakan APBD Provinsi Sumsel," kata HM Syarif Hidayat, kepada Tribunsumsel.com, Selasa (22/1/2019).

Karena jalan dari Desa Sukamenang sampai Terusan, Kecamatan Karang Jaya sudah dibangun rigit beton maka pembangunan nanti dilakukan spot spot dengan anggaran sebesar Rp 16 miliar.

"Yang jelas nantinya jalan tersebut semuanya aspal hotmix, jadi tidak ada lagi ditemukan jalan provinsi yang rusak," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas PUBM Provinsi Sumsel,Darma Budi mengatakan telah melakukan pengecekan secara langsung jalan yang akan dibangun tersebut dan menemukan banyak kerusakan.

Dia menyampaiakan, untuk pembangunan jalan sepanjang 62 kilometer ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 16 miliar.

"Pengerjaannya ditahun 2019 ini, tapi sekarang masih dalam persiapan proses pelelangan," kata Darma Budi.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat bersama Dinas PUBM Sumsel dan rombongan anggota Komisi IV DPRD Sumsel saat melakukan peninjauan jalan provinsi dari Desa Bukit Ulu sampai ke Desa Maur, Kecamatan Rupit.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved