Pemilu 2019

Sudah Mengabdi di Era 5 Presiden, Wiranto Minta Tidak Terpecah oleh Beda Pilihan di Pemilu 2019

Menko Polhukam Wiranto mengingatkan kepada Pengawas Pemilu (Bawaslu) disemua tingkatan, untuk menjamin pesta demokrasi berjalan aman

Sudah Mengabdi di Era 5 Presiden, Wiranto Minta Tidak Terpecah oleh Beda Pilihan di Pemilu 2019
Tribun Sumsel/ Arif Basuki Rohekan
Menko Polhukam Wiranto pada apel persiapan pemilu di Dinning Hall, Jakabaring Sport City (JSC), Senin (21/1/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Menteri Koordinator politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto mengingatkan kepada Pengawas Pemilu (Bawaslu) disemua tingkatan, untuk menjamin pesta demokrasi berjalan aman dan tidak menimbulkan konflik.

Pesan ini disampaikan Wiranto pada apel persiapan pemilu di Dinning Hall, Jakabaring Sport City (JSC), Senin (21/1/2019).

Menurut Wiranto, Indonesia memiliki paham demokrasi, di mana kedaulatan ada di tangan rakyat.

Sehingga rakyat berkesempatan memilih pemimpinnya disemua tingkatan melalui pemilu dengan menegakkan kedaulatan rakyat.

Bak Pinang Dibelah Dua, Wajah Cantik Aurel Mirip Krisdayanti Saat 18 tahun, Intip Penampakannya

Cek NUPTK Online Guru PNS dan Non PNS (GTK) di Sini, Untuk Mengetahui Status Terbaru

"Pemilu pesta demokrasi yang penuh kesenangan dan kegembiraan, dengan kesempatan memilih, bukan konflik demo─Ěrasi dan tujuan orang tertentu."

"Jadi kita jaga itu, untuk mengawasi jangan hal- hal tak diinginkan terjadi, sebab ditangan anda juga pemilu benar- benar jadi pesta," kata Wiranto.

Ditambahkan mantan Panglima TNI era Presiden Soeharto ini, seorang pemimpin akan menentukan arah suatu negara, maka kesempatan ini masyarakat harus memilih pemimpin yang punya kualitas, potensi, keikhlasan dan punya jiwa mati dan hidupnya untuk rakyat.

"Jadi diharapkan rakyat tidak salah memilih, dan rakyat memahami pemimpin yang benar- benar, dan diperlukan pengawasan agar pemilu berdaulat, jurdil dan sukses yang menentukan nasib bangsa kita dengan demokrasi baik. Saya bangga dan bersyukur atas apel siaga dan kesiapsiagaan ini," tandasnya.

12 Lagu Pas Band Terbaik dan Paling Populer Lengkap Lirik Lagu dan Video Klip

Disebut Jiplak Lagu Syantiek Siti Badriah, Potret Ghea Youbi si Cantik Hingga Viewers Capai 86 Juta

Wiranto mengharap pemilu 2019 tidak memecah bela bangsa meski pilihan berbeda.

"Saya sudah 5 presiden untuk berbuat bagi NKRI, dan negara Indonesia di mata dunia sudah baik. Dimana Indonesia termasuk negara ke 9 teraman di dunia, dan kepercayaan kepada pemerintahannya nomor 1 didunia sama dengan Swiss, serta nomor 2 tujuan investasi setelah Filipina."

"Jadi negara Indonesia sudah on the track dan harus kita jaga untuk selalui damai," terangnya.

Wiranto berpesan kepada Bawaslu untuk selalu menjaga negeri Indonesia tercinta kita dengan pemilu yang sukses dalam penyelanggaraan dan sukses dalam mencari pemimpin.

"Tugas anda adalah tugas negara yang mulia, tugas nasib bangsa jangan ada kepentingan serta sangkut paut, sukseskan semua tingkatan pelaksanaan dengan adil, tanpa memihak siapapun," pungkasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved