Berita Pagaralam

Lihat Gaya Walikota Pagaralam Pakai Mobil Truntung Tahun 1977 Berplat BG 1 W ke DPRD, Ini Alasannya

Walikota Pagaralam datang ke kantor DPRD Pagaralam untuk mengikuti rapat paripurna menggunakan mobil jadul keluaran tahun 1977 yaitu mobil Truntung

Lihat Gaya Walikota Pagaralam Pakai Mobil Truntung Tahun 1977 Berplat BG 1 W ke DPRD, Ini Alasannya
Sripo/ Wawan Septiawan
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni datang ke kantor DPRD Pagaralam untuk mengikuti rapat paripurna menggunakan mobil jadul keluaran tahun 1977 yaitu mobil Truntung, Senin (21/1/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni kembali menjadi perhatian masyarakat Kota Pagaralam.

Sebelumnya Walikota sempat menjadi perbincangan dimasyarakat saat menggunakan mobil pribadinya jenis Robicon sebagai mobil dinas.

Pasalnya baru kali pertama Walikota di Pagaralam yang menggunakan mobil mewah tersebut.

Kali ini Wako kembali menarik perhatian warga, namun bagai berbanding terbalik.

BREAKING NEWS : Alberto Goncalves Resmi Bergabung Dengan Madura United, The Dream Team Terbentuk

Perkembangan Kasus Penemuan Mayat Wanita Terbakar di Indralaya, Polres Ogan Ilir Tes DNA Korban

Sebelumnya Walikota Pagaralam menggunakan mobil mewah dengan harga ratusan juta, kali ini Wako datang ke kantor DPRD Kota Pagaralam untuk mengikuti rapat paripurna menggunakan mobil jadul keluaran tahun 1977 yaitu mobil Truntung, Senin (21/1/2019).

Saat Walikota tiba dikantor DPRD banyak ASN yang langsung menoleh ke mobil dengan suara khas tersebut.

Masyarakat sekitar juga tidak menyangka jika didalam kendaraan yang memang cukup langka tersebut ada orang nomot satu di Pagaralam tersebut.

Saat diwawancai awak media kenapa dirinya lebih memilih mengendarai mobil klasik ketimbang mobil dinas yang biasa dikendarainya Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, jika hal ini biasa saja dan tidak ada tujuan tertentu apalagi mencari sensasi.

Bak Pinang Dibelah Dua, Wajah Cantik Aurel Mirip Krisdayanti Saat 18 tahun, Intip Penampakannya

Cek NUPTK Online Guru PNS dan Non PNS (GTK) di Sini, Untuk Mengetahui Status Terbaru

"Tidak ada tujuan apa-apa dan bukan cati sensasi. Pasalnya yang penting itu kan plat 1 W nya bukan soal mobilnya," ujarnya.

Namun menurutnya, jika mobil ini dipilih untuk digunakan karena nilai histori dirinya dengan mobil tersebut yang pernah dialami semasa kecil, selain itu menghargai nilai sejaranya.

Ditambah mobil tersebut masih bagus, semua masih asli, dan masih bisa jalan jadi menurut saya mobil ini lebih bernilai daripada mobil mewah dan saya bangga dengan mobil ini.

"Waktu kecil saya sering menumpang mobil ini pada saat pergi sekolah, walaupun pada saat itu di Pagaralam hanya terdapat 3 mobil ini saja.jadi mobil ini termasuk mobil langka di Pagaralam pada zamanya," katanya.

Ibu membawa Anak Balitanya ke Tempat Karaoke Usai Memukulinya, Tanpa Diketahui Sang Anak Telah Tewas

Edy Rahmayadi Mengundurkan Diri, Bambang Pamungkas dan Kurniawan Disebut Calon Pengganti Ketum PSSI

Walikota Pagaralam memang sering sekali tidak menggunakan mobil dinasnya. Bahkan dirinya pernah ngantor denga mengendaraai motor kesayangannya yaitu Royal Enfiel.

"Saya memang sangat menyukai otomotif baik iti mobil maupun motor. Bahkan saya masih ada motor jadul yaitu Yamaha Fiz R lama dan RX King," ungkapnya.(Sp/ Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved