Wisata dan Kuliner Palembang

Pulau Kemaro Palembang, Ini Cara Cepat Menuju ke Objek Wisata Pakai Speedboat dan Biaya Ongkos

Pulau Kemaro merupakan salah satu objek wisata andalan Palembang yang ramai dikunjungi masyarakat di akhir pekan atau ada di acara keagamaan

Pulau Kemaro Palembang, Ini Cara Cepat Menuju ke Objek Wisata Pakai Speedboat dan Biaya Ongkos
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
CAP GO MEH - Ribuan masyarakat keturunan tionghoa memadati Pulau Kemaro untuk memperingati sekaligus melakukan ritual sembahyang pada malam puncak perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Palembang. Masyarakat yang datang ke Pulau Kemaro bukan hanya warga keturunan tionghoa saja yang akan melaksanakan ibadah saja, tapi juga semua masyarakat Palembang bahkan masyarakat luar kota pun datang ke Pulau Kemaro. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pulau Kemaro merupakan salah satu objek wisata andalan Palembang yang ramai dikunjungi masyarakat di akhir pekan atau ada di acara keagamaan.

Pulau Kemaro adalah sebuah pulau yang kecil yang terletak di tengah aliran sungai Musi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pengunjung Pulau Kemaro tidak hanya dari dalam kota saja tapi bahkan dari luar kota.

Namun untuk kamu yang mau melakukan perjalanan wisata ke pulau Kemaro ini memang sedikit ribet karena kamu harus menyeberangi dan melewati sungai untuk bisa sampai ke pulau Kemaro.

Tidak ada jalur daratnya. Kecuali saat perayaan Cap Go Meh akan disediakan jembatan menggunana ponton yang disusun.

Jalan menuju pagoda sembilan lantai di kompleks Kelenteng Hok Cing Bio di Pulau Kemaro, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/1/2014), sudah mulai dihiasi lampion.
Jalan menuju pagoda sembilan lantai di kompleks Kelenteng Hok Cing Bio di Pulau Kemaro, Palembang, Sumatera Selatan(KOMPAS/IRENE SARWINDANINGRUM)

Tribunsumsel.com akan memberikan seputar informasi rute menuju ke pulau Kemaro.

1. Untuk yang dari luar kota, yang baru saja tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, silhakan menuju stasiun LRT Sultan Mahmud Badaruddin II dengan tujuan Jakabaring, dan berhenti di Stasiun LRT Ampera karena melewati, dengan ongkos seharga Rp 10.000.

Setelah sampai Stasiun LRT Ampera silahkan turun dan sedikit berjalan ketepi sungai di kawasan Pasar 16 Palembang, di sana akan tersedia sewa ketek dan speedboat yang siap mengantarkan kamu ke pulau Kemaro.

2. Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Kamu yang tiba di Pelabuhan Boom Baru Palembang. Naik angkutan umum kecil warna krem jurusan sayangan berhenti di bawah jembatan Ampera, berjalan sedikit ketepi sungai dan silahkan lakukan negosiasi dengan tukang ketek dan speedboat ongkos hanya Rp 4.000

Halaman
12
Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved