Berita Muara Enim

Polsek Gunung Megang Ajak Dinas Kecehatan Cek Warga Mengaku Kandungan 9 Bulan Tiba-tiba Kempis

Polsek Gunung Megang mengecek peristiwa dugaan raibnya kandungan seorang warga Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing Kabupaten Muaraenim

Polsek Gunung Megang Ajak Dinas Kecehatan Cek Warga Mengaku Kandungan 9 Bulan Tiba-tiba Kempis
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Rumah Devi (22), warga Cinta Kasih, Kabupaten Muaraenim yang tiba-tiba perut hamil 9 bulannya kempis 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Polsek Gunung Megang mengecek peristiwa dugaan raibnya kandungan seorang warga Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing Kabupaten Muaraenim yang diperkirakan sudah berusia 9 bulan.

Kapolsek Gunung Megang, AKP Feryanto saat di konfirmasi Tribunsumsel.com, Jumat (18/1/2019) mengatakan, pihaknya telah turun ke lapangan untuk mengecek kebenaran tersebut.

"Pihak keluarga yang bersangkutan belum ada membuat laporan, namun setelah peristiwa tersebut heboh baik jadi perbincangan warga maupun bersebaran di media sosial itu, kita lakukan jemput bola untuk menelusuri kebenaran tersebut," katanya.

Informasi Harga (Tarif) Sewa Venue di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Ini Prosedur Peminjaman

Warga Cinta Kasih Muaraenim Heboh, Perut Devi yang Hamil 9 Bulan Tiba-tiba Kempis, Janin Hilang

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga membawa petugas dari Dinas kesehatan untuk memeriksa Devi.

"Namun kita belum bertemu Devi karena tadi dia lagi dibawa pihak keluarga untuk di ruqiah, jadi kita belum sempat melakukan pemeriksaan apapun," katanya.

Dokter spesialis kandungan RSUD HM Rabain, Dr Iqbal Hamas, SPog saat dimintai pendapat terkait kasus tersebut mengatakan, pihaknya belum pernah menangani pasien yang hamil namun tiba-tiba raib tanpa sebab.

"Jika pasien tersebut memang memiliki tanda-tanda kehamilan seperti ada denyut jantung janin, kemudian terdapat perubahan fisik layaknyak wanita hamil pada umumnya,"

"Dan saat di USG benar-benar terlihat perkembangan janinnya dari masa kemasa dan semuanya tampak normal di rahimnya dan tiba-tiba menghilang dan perutnya langsung kempis itu sangat diluar logika, dan belum pernah saya temui," katanya.

Heboh Wanita di Muara Enim Kehilangan Janin Diusia 9 Bulan, Ini Analisa Dokter Kandungan

Ikut Tersentrum, Guru dan Staf SMA Rupit Percaya Kekuatan Listrik di Tubuh Ade

Namun lanjutnya terhadap kasus ini perlu dilakukan penelusuran lebih lanjut.

"Apakah pasien pernah melakukan USG dan ditemukan tanda-tanda seperti tadi, namun untuk beberapa kasus pernah ditemui bahwa terhadap wanita yang belum memiliki anak dan memang sudah lama mendambahkan kehamilan dan kehadirannya seorang anak sehingga timbul imajinasinya seolah-olah sedang hamil,"

"Tapi jika tanda-tanda kehamilan seperti yang saya katakan tadi ada dan ditemukan pada pasien tersebut dan tiba-tiba hilang itu sangat diluar nalar," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved