Laliga Spanyol

Karena Luis Milla, Pesepakbola Indonesia Berpeluang Besar Main di Laliga Spanyol, ini Alasannya

Karena Luis Milla, Pesepakbola Indonesia Berpeluang Besar Main di Laliga Spanyol, ini Alasannya

Karena Luis Milla, Pesepakbola Indonesia Berpeluang Besar Main di Laliga Spanyol, ini Alasannya
Luis Milla 

TRIBUNSUMSEL.COM - Karena Luis Milla, pesepakbola Indonesia berpeluang besar main di Laliga Spanyol.

Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, menjadi alasan kerjasama yang dilakukan oleh La Liga Spanyol dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Kerjasama yang dibangun La Liga Spanyol dengan PT LIB akan berlangsung selama tiga musim ke depan.

Daftar Alamat Toko Buku di Palembang dan Promo Gramedia, Diponegoro, Bandung Book Center (BCB)

Managing Director La Liga untuk Asia Tenggara, Jepang, Korea, dan Australasia, Ivan Codina, mengatakan sebelum melakukan kerjasama tersebut ia sempat berdiskusi dengan Luis Milla.

Luis Milla menyarankan kerjasama itu dilakukan segera karena banyak pemain muda berkualitas berasal dari Indonesia.

Tujuan kerjasama tersebut untuk bersama-sama mengembangkan kualitas permainan sepak bola di Spanyol dan Indonesia.

Kerja sama itu akan memperkuat komunikasi kedua organisasi tersebut untuk saling berbagi informasi mengenai berbagai hal, termasuk peningkatan tata manajemen keuangan, masalah keorganisasian, serta pelatihan.

"Indonesia merupakan salah satu market La Liga karena pemain muda di sini cukup potensial. Kami melihat talenta anak-anak usia 10 sampai 12 tahun luar biasa," kata Ivan Codina.

"Ini juga mendapatkan masukan dari Luis Milla bahwa dengan berpatner bersama PT LIB bisa menjadi kerjasama yang bagus untuk sepak bola Indonesia," ucap Ivan Codina.

CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adi Wijaya, saat mengumumkan kerja sama dengan La Liga Spanyol di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).
CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adi Wijaya, saat mengumumkan kerja sama dengan La Liga Spanyol di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019). (MUHAMMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Tak hanya itu, tujuan kerjasama tersebut juga ingin mendekatkan kepada para masyarakat Indonesia yang menyukai kompetisi La Liga Spanyol.

Perlu diketahui, banyak sekali penggemar kompetisi kasta tertinggi di Spanyol itu seperti pendukung setia Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, hingga Valencia.

Selain Indonesia, La Liga Spanyol juga sudah bekerjasama dengan beberapa negara Asia lainnya seperti Jepang, Thailand, dan Malaysia.

Vanessa Angel Tak Dapat Dukungan dari Keluarga, Permohonan Bibi Ardiansyah pada Ayah Vanessa

Kerjasama dengan PT LIB juga menjadi sebuah tantangan baru bagi La Liga Spanyol untuk membantu menyelesaikan masalah di persepakbolaan Indonesia.

"Setiap kompetisi itu memiliki tantangan sendiri, seperti di Indonesia. Kami ingin memahami masalah apa yang saat ini terjadi di Indonesia. Kami bisa bertukar pikiran dari negara-negara yang bekerjasama dengan La Liga," kata Ivan Codina.

Warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendadak heboh. . Warga melapor ke Balai Konserfasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Sumatera Selatan (Sumsel), lantaran melihat lima ekor harimau. . Balai Konserfasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Sumatera Selatan (Sumsel), Herman saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, Kamis (17/1/2019) membenarkan menerima laporan warga terkait adanya harimau. . Harimau ini kata Herman, terlihat oleh warga saat hendak memanen buah durian di wilayah tersebut. . Baca Berita Selengkapnya di IG Story @tribunsumsel yaa . . TRIBUNSUMSEL.COM/Retno Wirawijaya #BreakingNews #BeritaOKU #HarimaudiOKU #BKSDA
Editor: Slamet Teguh Rahayu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved