Bupati Iskandar Lanjutkan Infrastruktur yang Merata dan Berkeadilan

Bupati Ogan Komering Ilir menyampaikan pemerintahanya sedang bekerja keras untuk membangun OKI yang lebih maju, mandiri, sejahtera.

Bupati Iskandar Lanjutkan Infrastruktur yang Merata dan Berkeadilan
ISTIMEWA
Bupati dan Wakil Bupati OKI. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Bupati Ogan Komering Ilir menyampaikan pemerintahanya sedang bekerja keras untuk membangun OKI yang lebih maju, mandiri, sejahtera.

Banyak program infrastruktur pemerintah yang dibangun untuk memperkokoh pondasi bagi lompatan kemajuan.

Menurut Iskandar, infrastruktur dibangun tidak hanya untuk aspek ekonomi saja, tetapi juga demi pembangunan yang merata dan berkeadilan.

"Saya yakin dengan bermodalkan pondasi kemajuan yang diletakkan dalam beberapa tahun terakhir ini, Ogan Komering Ilir akan melakukan lompatan kemajuan. Tidak hanya untuk mempercepat roda perekonomian masyarakat pedesaan namun juga menghadirkan pembangunan yang berkeadilan dan merata” Ungkap Iskandar pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKI, Kamis, (17/1).

Pembangun infrastruktur di Ogan Komering Ilir dalam kurun waktu lima tahun terakhir mencatatkan beberapa capaian antara lain dari sepanjang 2.037.106 km Panjang jalan kabupaten, sebanyak 69, 34 persen berada pada keadaan mantap, 69, 11 persen rusak ringan dan menyisakan 6,95 persen rusak berat.

Dibidang energi, sepanjang 397,563 km jaringan listrik desa sudah menerangi masyarakat pedesaan. Bahkan rasio elektrifikasi warga OKI sudah diangka 90 persen.

Melalui APBD dan Dana Desa sudah dibangun sepanjang 934,207 km jalan setapak, jalan lingkungan yang tersebar di 327 desa dan kelurahan di Ogan Komering Ilir.

Selain itu, sebanyak 2. 774 sanitasi layak dan air bersih, ditambah sepanjang 145, 78 km saluran drainase sudah tersedia untuk masyarakat.

Di bidang lainnya Pemerintah Daerah juga sudah menuntaskan program 1 desa 1 Paud, 1 Poskesdes, 1 Koperasi dan tapal batas desa.

Kedepan, pembangunan infrastruktur di OKI difokuskan pada peningkatan pembangunan transportasi darat: jalan kabupaten, jalan antar desa, jalan poros, jalan akses perkebunan dan transportasi sungai (kapal, perahu, dermaga dan tambatan perahu, menuntaskan pembangunan jaringan listrik perdesaan, meningkatkan pasokan air bersih rumah tangga, membangunan jaringan irigasi teknis dan non teknis membangun sarana prasarana perekonomian masyarakat, Optimalisasi dana desa dan alokasi dana desa, Menata Kota Kayuagung sebagai pusat pemerintahan dan ibu kota kabupate serta menyelesaikan Master plan transportasi pesisir pantai timur OKI.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved