6 Alquran Tetap Utuh Saat Kebakaran Perpustakaan Sekolah di Prabumulih, Ribuan Buku Ludes

Ruangan perpustakan milik SD Negeri 15 dan SD 25 Prabumulih Sumatera Selatan ludes terbakar, Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 00.40.

6 Alquran Tetap Utuh Saat Kebakaran Perpustakaan Sekolah di Prabumulih, Ribuan Buku Ludes
Tribun Sumsel/ Edison
Kebakaran SDN 15 dan SDN 25 Prabumulih tepatnya di belakang Taman Prabujaya dikeluarkan petugas akibat dilalap si jago merah, pada Rabu (16/1/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PARABUMULIH - Ruangan perpustakan milik SD Negeri 15 dan SD 25 Prabumulih Sumatera Selatan ludes terbakar, Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 00.40. Ribuan buku terbakar hanya menyisakan enam Alquran  yang ada di sana. 

Akibat peristiwa itu, seisi ruangan perpustakaan milik sekolah tersebut hangus dilalap si jago merah termasuk ribuan jenis buku dilalap api.

Dari banyak buku yang terbakar, hanya enam buah tumpukan Alquran yang sama sekali tidak tersentuh oleh api.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun namun dugaan sementara, sumber api berasal dari korsleting listrik di dalam ruangan perpustakaan sekolah.

Kebakaran ruangan sekolah yang tepat berada di seberang sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Prabumulih itu diketahui ketika Endra Yuniarto yang merupakan penjaga sekolah melihat ada sumber api di dalam perpustakaan.

Ratusan buku hangus terbakar saat kebakaran SDN 15 dan SDN 25 Prabumulih tepatnya di belakang Taman Prabujaya dikeluarkan petugas akibat dilalap si jago merah, pada Rabu (16/1/2019).
Ratusan buku hangus terbakar saat kebakaran SDN 15 dan SDN 25 Prabumulih tepatnya di belakang Taman Prabujaya dikeluarkan petugas akibat dilalap si jago merah, pada Rabu (16/1/2019). (Tribun Sumsel/ Edison)

Namun belum beberapa menit api tiba-tiba langsung membesar dan melalap seisi ruangan.

Melihat itu, Endra yang kaget langsung teriak dan membuat sejumlah wartawan Prabumulih yang usai rapat di kantor PWI berhamburan melakukan pertolongan dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Sebelum kejadian seperti biasa saya itu jaga malam, saya lihat ada api dari dalam ruangan perpustakaan tapi kecil."

"Begitu mau di periksa dan hitungan detik langsung besar dan api menyambar buku-buku," ungkap Endra Yuniarto (32), kepada petugas kepolisian dan wartawan.

 Sejarah Sriwijaya FC Dari Bernama Persijatim Hingga Meraih Double Winner dan Akhirnya Terdegradasi

 Ira Koesno Moderator Debat Capres 2019 Awet Muda di Usia 49 Tahun, Intip 7 Potret Kharismanya

Endra mengatakan, melihat api besar langsung memberitahu warga dan menghubungi petugas pemadaman pemerintah kota Prabumulih dan api berhasil dipadamkan.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved