Safari Perdana Sumsel Mambaca Bersama Percha Leampuri Banjir Peserta

Spektakuler! Safari perdana Sumsel Mambaca Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leampuri B Bus MBA, di Kabupaten Lahat, banjir peserta

Safari Perdana Sumsel Mambaca Bersama Percha Leampuri Banjir Peserta
ISTIMEWA
Safari perdana Sumsel Mambaca Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leampuri B Bus MBA, di Kabupaten Lahat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Spektakuler! Safari perdana Sumsel Mambaca Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leampuri B Bus MBA, di Kabupaten Lahat, banjir peserta.

Acara yang digelar di GOR Bukit Telunjuk Kabupaten Lahat, Selasa (15/1) itu, dihadiri sekitar 5.000 siswa SMA/SMK se Kabupaten Lahat.

Kedatangan sosok Percha Leanpuri sebagai Duta Literasi Sumsel, mampu menarik perhatian siswa SMA/SMK se Kabupaten Lahat. Kehadiran ribuan siswa ini sebagai bukti, minat generasi penerus Kabupaten Lahat terhadap literasi begitu tinggi.

Tidak hanya memperoleh wawasan akan literasi, peserta Sumsel Membaca juga membawa berbagai hadiah menarik, berupa tropi dan uang pembinaan.

Bahkan, Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan doorprize kepada peserta Sumsel Membaca, berupa lima unit sepeda.

Sejak dikukuhkan sebagai Duta Literasi, 27 November 2018 lalu, Percha mulai konsen dengan literasi Sumsel. Apalagi Pemprov Sumsel sangat konsisten dengan kegiatan literasi.

"Karena dengan tingginya, gemarnya masyarakat Sumsel untuk menggiatkan literasi, akan menjadi tolak ukur pembangunan Sumsel kedepan," tegas Percha, didepan ribuan siswa SMA/SMK se Kabupaten Lahat.

Literasi bukan sekedar membaca, juga mendengar, menulis dan menyampaikan bagian literasi. Jadi literasi itu sangat komplek. Untuk memiliki pengetahuan luas tentang dunia, makanya harus banyak baca.

Dalam safarinya, yang dikemas dalam berbagai permainan bersama siswa, Percha mengakui, tugasnya sebagai Duta Literasi sangat berat.

Safari perdana Sumsel Mambaca Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leampuri B Bus MBA, di Kabupaten Lahat.
Safari perdana Sumsel Mambaca Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leampuri B Bus MBA, di Kabupaten Lahat. (ISTIMEWA)

Karena harus mengenalkan literasi di Sumsel. Apalagi Program Gubernur Sumsel, H Herman Deru, akan menyediakan taman baca. "Satu desa satu taman baca," kata Percha.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved