Setelah Sekda, Giliran Bupati Datangi RSUD Rupit Karena Keluhan Pelayanan

Kini giliran Bupati, HM Syarif Hidayat yang mendatangi RSUD Rupit, karena menerima laporan masyarakat adanya ketidak puasan atas pelayanan rumah sakit

Setelah Sekda, Giliran Bupati Datangi RSUD Rupit Karena Keluhan Pelayanan
FARLIN ARDIAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat saat mendatangi rumah sakit dan melihat pelayanan yang ada karena laporan warga di media sosial. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Beberapa waktu lalu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H Zainal Arifin Daud datangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit lantaran adanya keluhan warga di media sosial.

Kini giliran Bupati, HM Syarif Hidayat yang mendatangi RSUD Rupit, karena menerima laporan masyarakat adanya ketidak puasan atas pelayanan rumah sakit tersebut.

"Adanya laporan ketidak puasan pelayanan ke kita sangat disayangkan karena dampak atas insiden beberapa waktu lalu yang mengakibatkan terjadinya pemukulan terhadap petugas rumah sakit," jelas Syarif Hidayat, Senin (14/1/2019).

Memang insiden tersebut diduga terjadi karena ketidak puasan keluarga pasien terhadap pelayanan, sehingga tujuan mendatangi rumah sakit ini untuk menghimbau kepada petugas supaya meningkatkan pelayanan terhadap pasien.

"Kita berharap tidak ada lagi insiden pemukulan agar tidak menimbulkan citra buruk rumah sakit," ujarnya.

Dirinya juga menekankan oelayanan kesehatan ini terus ditingkatkan jangan sampai ada pasien yang dikecewakan dan mengeluh terhadap pelayanan yang ada.

Syarif juga menghimbau pada masyarakat di Kabupaten Muratara yang melakukan pengobatan di RSUD Rupit agar bersabar dalam menjalankan proses pelayanan kesehatan.

"Bila pihak rumah sakit telah menjalankan tugasnya dengan baik, namun masih ada pihak masyarakat yang tidak mengikuti peraturan maka akan ditindak tegas dengan dilaporkan kepada pihak yang berwajib," tegasnya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved