Citilink Palembang Pastikan harga Tarif Tiket Pesawat Belum Turun

Citilink Cabang Palembang memastikan tarif tiket pesawat anak perusahaan Garuda itu belum turun dan masih menerapkan harga normal

Citilink Palembang Pastikan harga Tarif Tiket Pesawat Belum Turun
HARTATI/TRIBUNSUMSEL.COM
Para calon penumpang Citilink sedang mengantre di loket check in, Kamis (10/1). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Citilink Cabang Palembang memastikan tarif tiket pesawat anak perusahaan Garuda itu belum turun dan masih menerapkan harga normal pasca kesepakatan INACA (Indonesia National Air Carrier Association) mengumumkan penurunan tarif penerbangan.

"Belum ada dari pusat untuk memangkas tarif tiket," ujar Manager Distrik Sales Citilink Palembang, Bachtiar, Senin (14/1/2019).

Bachtiar mengatakan sebelum INACA mengeluarkan kebijakan penurunan tarif, Citilink sudah lebih dulu menurunkan tarif ke tarif normal pasca puncak libur natal dan tahun baru.

"Untuk rutenya sendiri dia kurang hafal, pokoknya sudah ada tarif yang normal," ujarnya.

Sebelumnya,

 Seluruh maskapai nasional yang tergabung dalam Indonesia National Air Carrier Association (INACA) telah menurunkan tarif tiket penerbangan sejak Jumat 11 Januari 2019.

Penurunan pada beberapa rute penerbangan seperti Jakarta-Denpasar, Jakarta-Jogja, Jakarta Surabaya, Bandung-Denpasar dll dan akan dilanjutkan dengan rute penerbangan domestik lainnya menyusul keprihatinan masyarakat atas tingginya harga ticket dan adanya komitmen positive atas penurunan biaya kebandaraan dan navigasi dari para stakeholder seperti AP1, AP 2, AirNav dan Pertamina.

Hal tersebut diungkapkan Ari Askhara, Ketua Umum INACA dalam press conference INACA, pasca melapor ke Kementerian Perhubungan RI di Jakarta, Minggu (13/1/2019).

"Di tengah kesulitan para maskapai kami tetap paham dan mengerti akan kebutuhan masyarakat dan kami memastikan komitmen memperkuat akses masyarakat terhadap layanan penerbangan nasional serta keberlangsungan industri penerbangan nasional tetap terjaga," ujar Ketua Umum INACA dalam press conference INACA, Ari Askhara.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved