Berita Baturaja: Semua Transaksi di Pemkab OKU Non Tunai Mulai Rp 0

Di tahun 2019 ini tidak akan ada lagi transaksi uang tunai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU.

Berita Baturaja: Semua Transaksi di Pemkab OKU Non Tunai Mulai Rp 0
ISTIMEWA
Sekda OKU Drs H Achmad Tarmizi. 

Berita Baturaja: Semua Transaksi di Pemkab OKU Non Tunai Mulai Rp 0

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Achmad Tarmizi, Senin (14/1/2019) memastikan di tahun 2019 ini tidak akan ada lagi transaksi uang tunai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU.

Hal ini kata Sekda seiring dengan stresing KPK dan aturan berlaku.

"Hal ini dilakukan untuk perbaikan kita bersama jangan sampai dikemudian hari ada ASN terjerat kasus hukum, " kata H Achmad Tarmizi.

Pada tahun 2018 kemarin sudah dilakukan sistem pembayatan non tunai atai dengan cara transfer ke rekening. Tahun lalu, diberlakukan dengan batasan di atas Rp 1 juta.

Untuk Rp 1 juta ke bawah masih dilakukan pembayarannya dengan cara langsung atau tunai.

"2019 ini kita berlakukan mulai dari Nol Rupiah. Jadi semua transaksi dilakukam non tunai atau dengan cara transfer. Transaksi pembayaran nanti kita memakai Bank SumselBabel," jelas Sekda.

Disinggung transaksi apa saja yang dilakukan dengan cara non tunai mulai dari nol rupiah, kata Sekda semua transaksi. Mulai dari gaji sampai belanja daerah. "Semua transaksi akan kita lakukan trasfer mulai dari nol rupiah," katanya.

Apakah akan ada dampak dari proses pembayaran non tunai mulai nol rupiah, Sekda memegaskan tidak ada dampak. Semuanya akan berjalan normal. Apa lagi pada tahun 2018 sudah mulai dilakukan sistem non tunai ini di kab OKU.(rws)

TribunSumsel/rws
Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Achmad Tarmizi

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved