Agar Terhindar dari Kecopetan Atau Tertipu, Baca Doa Ini Saat Sedang Berada di Pasar atau Mal

Ada sebuah doa yang sangat dianjurkan bila seseorang memasuki pasar atau, mal dan tempat keramaian lainnya.

Agar Terhindar dari Kecopetan Atau Tertipu, Baca Doa Ini Saat Sedang Berada di Pasar atau Mal
Tribun Sumsel/ Edison
Ilustrasi keramaian mal 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Khilaf berbelanja, tertipu, atau sampai kecopetan bahkan kehilangan barang-barang saat belanja di pasar tradisional atau mal?

Tentu ini hal-hal seperti ini yang tidak kita inginkan bukan?

Ada sebuah doa yang sangat dianjurkan bila seseorang memasuki pasar atau, mal dan tempat keramaian lainnya.

Dikatakan, barangsiapa masuk pasar, lalu membaca: “Laa ilaaha illalloohu wahdahu laa syariika lahu, lahulmulku walahulhamdu, yuhyii wa yumiitu wa huwa ‘alaa kulli syai’in qodiir.” Maka dirinya akan terhindar dari godaan syaitan dan akan memperoleh kebaikan.

Allah mencatat untuknya satu juta kebaikan, menghapus darinya satu juta keburukan dan meninggikan untuknya satu juta derajat.” (HR. At-Tirmidzi 5/291, Al-Hakim 1/538 dan Ibnu Majah 2235. Al-Albani menyatakan, hadits tersebut hasan dalam Shahih Ibnu Majah 2/21 dan Shahih At-Tirmidzi 2/152.).

Pengertian dari doa itu : Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dia-lah Yang Hidup, tidak akan mati. Di tangan-Nya semua kebaikan. Dan Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu..”

Sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam : “Tempat yang paling baik adalah masjid. Sedangkan tempat yang paling buruk adalah pasar”. (HR Ibnu Hibban no 1599. Syeikh Syuaib al Arnauth mengatakan, “Hadits hasan”).

Keutamaannya besar dan dahsyat karena pasar, mall dan pusat-pusat keramaian biasanya melalaikan dan menjerumuskan, karena itu kalau kita ingat Allah dan berdzikir kepadaNya di tempat-tempat tersebut maka kita mendapat keutamaan yang besar.

Sembari membaca ini, sembari menghayati dan meresapi, begitu mudah pula untuk dilaksanakan. Semoga terhindar dari godaan syaitan.(lis/berbagai sumber)

Penulis: Lisma
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved