Pemilu 2019

Bantah Masuk Daerah Rawan, Kepala Kesbangpol Muba : Setiap Pemilihan Selalu Aman

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memastikan daerahnya aman dari zona rawan konflik pemilu

Bantah Masuk Daerah Rawan, Kepala Kesbangpol Muba : Setiap Pemilihan Selalu Aman
Sripo/ Fajeri
Kepala Badan Kesbangpol Muba M Soleh Naim 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memastikan daerahnya aman dari zona rawan konflik pemilu.

Hal tersebut dipastikan setelah pihak Kesatuan Bangsa dan Poltik (Kesabngpol) Muba melakukan koordinasi bersama TNI, Polri, KPU Muba dan beserta stakeholder lainnya.

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Muba, M Soleh Naim mengatakan, Pemkab Muba menjelang Pemilu 2019 nanti terus meningkatkan sinergi bersama aparat TNI dan Polri untuk meminimalisir terjadinya gesekan dan potensi gejolak.

"Dari sana kita mengambil kesimpulan bahwa kondisi Muba saat ini sangat kondusif. Alhamdulillah warga Muba sangat komitmen dan konsisten untuk terus mewujudkan Muba zero konflik," kata Kaban Kesbangpol Muba, M Soleh Naim, Minggu (13/1/2019).

Bakal Dinikahi Reino Barack, Inilah Deretan Pria yang Pernah Kepincut Pesona Syahrini

Lebarannya Para Setan, Sinopsis Film Satu Suro Tayang di Bioskop Mulai 7 Februari 2019

Selain itu pihaknya membantah dengan tegas dari sejumlah pemberitaan yang menyebut Kabupaten Muba masuk dalam kategori 4 daerah rawan konflik Pemilu.

Padahal beberapa pemilihan antara lain Pileg 2014, Pilbub, dan Pilgub yang dilaksanakan beberapa waktu lalu aman dan nyaman, tidak ada konflik sama sekali.

"Saya tidak tahu kenapa Muba itu bisa dikatakan rawan zona meraha Pemilu, dasarnya dari mana dan pemetaan dari mana karena sejarah konflik tidak ada di Muba jadi kita membantah dengan tegas."

"Kalau dikatakan rawan masalah daerah perairan kita selaku pemeintah siap memfasilitasi apa yang dibutuhan, tidak hanya Muba saja banyak deerah perairan lain yang memiliki daerah rawan,"tegasnya.

Isi Ratusan Jabatan Kosong, Pemkab Banyuasin Telah Siapkan Konsep Lelang Jabatan

Jauh-jauh ke Amerika, Inul Daratista Akhirnya Paham Singkatan Ny, Gelar Bagi Wanita Sudah Menikah

Lebih lanjut pria yang akrab sapa Soleh ini, dari koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Polda Sumsel beberapa waktu lalu.

Kabupaten Muba belum masuk dalam kategori kerawanan Pilkada maupun Pemilu 2019.

"Kita berharap menjalang Pemilu nanti semua elemen diharapkan tetap waspada karena kerawanan atau konflik jelang pemilu bisa saja terjadi secara tiba- tiba,"

"Dikarenakan potensi persoalan- persoalan antara lain disebabkan gesekan antar umat agama, pergerakan Timses, persoalan ekonomi, infrastruktur. Oleh karena itu kita secara terus menerus untuk melakukan deteksi dini terhadap perkembangan yang terjadi," jelasnya.

Update Terbaru Daftar Masa Kontrak Pemain Sriwijaya FC, 2 Pemain Habis Desember 2019

7 Cara Nonton Drama Korea Terbaik 2019 Lewat Aplikasi Ini, Subtitle Indonesia, Wajib di Smartphone

Sebelumnya, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM menuturkan pihaknya terus berkoodinasi bersama Pemkab Muba dan TNI serta KPU dan Panwaslu di Muba untuk selalu meningkatkan kewaspadaan adanya potensi terjadinya gesekan saat pileg dan Pilpres.

"Muba kondusif, kita terus berkoordinasi bersama pihak terkait. Muba zero konflik akan kita jaga bersama, dan mewujudkan Pileh dan Pilpres yang aman dan lancar,"ungkapnya. (Sp/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved