Madon Susul Herianto ke Sel Tahanan, Satu Lagi Tersangka Pencuri Kios Taman Prabujaya  

Satu lagi tersangka pencurian yang cukup meresahkan di kota Prabumulih diamankan jajaran Satuan Reserse Kriminal Polsek Prabumulih Timur.

Madon Susul Herianto ke Sel Tahanan, Satu Lagi Tersangka Pencuri Kios Taman Prabujaya   
EDISON/TRIBUNSUMSEL.COM
Madon (tengah), tersangka. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Satu lagi tersangka pencurian yang cukup meresahkan di kota Prabumulih diamankan jajaran Satuan Reserse Kriminal Polsek Prabumulih Timur.

Tersangka Madon (22) yang merupakan warga Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih.

Madon diringkus petugas kepolisian di tempat persembunyiannya di sebuah bedeng yang ada dikawasan Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur tepatnya di belakang restoran siap saji rocket chicken, pada Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 20.20.

Untuk kepentingan penyidikan dan proses lebih lanjut, Madon digelandang ke sel tahanan Mapolsek Prabumulih Timur menyusul temannya Harianto yang ditangkap beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, penangkapan terhadap Madon bermula dari laporan korban Okto Pirano (30), warga Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur di SPK Polsek Prabumulih Timur pada akhir Desember 2018.

Kepada petugas, korban Okto mengaku kios yang ia sewa di kawasan Taman Kota Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur telah dibobol maling. Pelaku mengambil, mesin jenset merk Firma, mesin pompa air dan kabel listrik serta tas milik korban berisi uang tunai ratusan ribu rupiah.

Menindaklanjuti laporan itu, tim opsnal unit reskrim Polsek Prabumulih Timur langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap Harianto satu dari tiga pelaku pencurian dikios milik Okto.

Dari pengakuan Harianto, petugas berhasil mengantongi identitas dua pelaku lainnya yakni Madon dan ER (buron-red). Petugas yang memburu pelaku tak membutuhkan waktu lama berhasil mengetahui lokasi persembunyian Madon dan langsung meringkus pelaku.

Di hadapan petugas, Madon mengakui perbuatannya melakukan pencurian lantaran diajak pelaku lain. "Saya diajak dua teman itu, selain di kios Prabujaya ada dua tempat lain yang juga kami curi," katanya singkat dihadapan polisi.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Eem Supriyatna ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya kembali berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan.

"Ini hasil pengembangan dari penangkapan tersangka atas nama Harianto, pelaku yang kita tangkap ini juga terlibat dua TKP lainnya. Karena itulah, ia kita jerat pasal 363 KUHP tetang pencurian dengan pemberatan," tegasnya.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved